7 Pebulutangkis Positif Covid-19 Mundur dari India Open 2022

7 Pebulutangkis Positif Covid-19 Mundur dari India Open 2022

New Delhi, Batamnews - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyatakan tujuh pebulutangkis telah mundur dari gelaran India Open 2022 setelah dinyatakan positif Covid-19.

Tujuh pebulutangkis itu diketahui masih positif Covid-19 saat pengembalian hasil tes PCR pada Selasa (11/1/2022) waktu setempat. Selain ketujuh pebulutangkis itu, mitra mereka yang bermain di sektor ganda juga dipastikan mundur dari turnamen.

"Para pebulutangkis itu tidak akan digantikan dan lawan mereka akan diberikan walkover ke babak berikutnya," bunyi pernyataan BWF di laman resmi mereka.

Kasus Covid-19 memang sudah menerpa jelang digelarnya ajang ini. Bahkan pasangan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy memutuskan mundur dari India Open setelah Sean Vendy dan pelatih Nathan Robertson diketahui positif Covid-19.

Baca juga: Loh Kean Yew, Pebulutangkis Singapura Pertama Raih Gelar Juara Dunia

Indonesia sendiri masih punya satu wakil di ajang India Open 2022 yakni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra direncanakan bertanding pada hari ini meladeni tantangan wakil India, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary di babak kedua.

The Daddies lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan wakil tuan rumah, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma. Ahsan/Hendra menang lewat permainan dua gim dengan skor 21-18, 21-10.

Sedangkan satu wakil lainnya dari nomor tunggal yakni Tommy Sugiarto sudah dipastikan tersingkir. Tommy kandas di babak pertama karena tidak mampu melewati adangan pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong.

Tommy kalah setelah bertanding dalam tiga gim melawan Tze Yong. Ia kalah dengan skor 16-21, 21-14, 5-21 dari pebulutangkis non unggulan tersebut.

(ruz)