Es Kopi Baper, Jangan Sampai Kebawa Perasaan

Es Kopi Baper, Jangan Sampai Kebawa Perasaan

Es Kopi Baper.

Karimun, Batamnews - Banyaknya varian jenis nama kopi kekinian membuat para produsen atau peracik kopi memberi nama yang unik.

Ya, seperti salah satu kedai kopi PCM di Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ini, membuat dan meracik minuman yang diberi nama 'Es Kopi Baper,"

Baca juga: Kultur Cafe, Implementasi Tradisi Ngopi Muda Mudi di Meranti

Minuman segar dengan paduan Cocoa Powder, Belgian Coklat, Creamy Susu dan Kopi Blend, disatukan dengan racikan yang memberikan sensasi berbeda.

Disajikan dengan dingin atau dengan es, rasa Kopi Baper akan lebih nikmat. Perpaduan semua bahan juga terasa segar ketika diminum.

Pemilik kedai Kopi PCM, Oky Rizkiyanto Hadibroto, yang juga pencetus Es Kopi Baper mengatakan kalau Kopi Baper dapat meningkatkan perasaan kebahagiaan.

"Kenapa diberi nama Kopi Baper, karena Es Kopi Baper bisa kebawa perasaan bagi yang minum. Rasa kopi yang dipadukan coklat belgian, dan disajikan dingin membuat perasaan jadi segar," kata Oky.

Baca juga: Cafe Net 89 Batam Center Suguhkan Edukasi dan Kopi

Lalu, paduan bahan yang 'mix' dengan penuh perasaan dan takaran kopi yang seimbang, akan lebih cocok jika nikmati ketika waktu luang melepas penat.

"Bahan di mix dengan penuh perasaan, dan hasil kopinya akan soft atau tidak kuat. Untuk cewek sangat cocok dikonsumsi atau bagi yang bermasalah dengan perut," ujar Oky.

(aha)