Cafe Net 89 Batam Center Suguhkan Edukasi dan Kopi

Cafe Net 89 Batam Center Suguhkan Edukasi dan Kopi

Cafe Net 89. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Salah satu cafe di Kota Batam memberikan suasana baru bagi pecinta kopi. Selain menyuguhkan kahwa, ada juga edukasi mengenai e-book.

Ialah Cafe Net 89, besutan dari Kopi Mantan yang berkolaborasi dengan PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI). Paduan antara perusahaan minuman kopi dan Ilmu Teknologi (IT).

Cafe Net 89 berlokasi cukup strategis di Kota Batam. Tepatnya di kawasan Komplek Batam Square, Blok D No 6, Batam Center. 

Cafe Net 89. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Nama cafe ini sendiri diambil dari produk e-book pembuat software robot trading forex dari SMI, yakni Net 89.

General Manager Kopi Mantan, Septhalia Prayogo mengatakan, kolaborasi antara pihaknya dengan Net 89 tersebut terjadi tak terduga. Ide itu datang dari salah seorang rekannya.

"Sebenarnya (ide) ini dari temen. Jadi pihak Net 89 perlu mengembangkan bisnis yang bisa memadai member mereka. Dengan begitu, cafe ini jadi wadah," tuturnya, Senin (27/9/2021).

Seperti tempat tongkrongan lain, cafe ini di desain dengan nuansa kekinian. Target pasar tentunya lebih kepada kaum millenial.

Cafe Net 89 memiliki 3 lantai, lengkap juga dengan meeting room VIP. Minuman yang disuguhkan pun bervariasi, ada kopi dan lain sebagainya.

"Kebanyakan kopi kekinian sekarang ini pakai Robusta. Sedangakan Arabica sendiri biasa dibanderol dengan harga yg mahal, maka kami menghadirkan Kopi Arabica yang bisa dikonsumsi dari semua komunitas dengan harga yang cenderung murah," ujarnya.

Harga minuman di cafe tersebut pun terbilang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 25 ribu.

Cafe Net 89. (Foto: Arjuna/Batamnews)

"Kami disini pun lebih mengarah ke kopi spesialti. Kami juga ada beberapa makanan ringan untuk bisa dinikmati," kata Septahila.

Cafe Net 89 buka setiap hari, mulai dari pukul 09:00 WIB hingga sekitar pukul 22:00 WIB.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal Net 89, Khairul Anam mengatakan, bahwa segala fasilitas cafe disediakan langsung oleh SMI. 

Mereka bahkan sudah memiliki setidaknya 11 cabang di Indonesia. Diantaranya, Pekanbaru, Medan, Bangka Belitung, Balikpapan, Batam dan daerah lain.

Khairul juga menjelaskan, kolaborasi antara SMI dan Kopi Mantan merupakan upaya edukasi ke bidang IT. Sebab tidak semua masyarakat khususnya kaum muda mengetahui betul tentang produk software e-book tersebut.

"Jadi tak hanya pengembangan bisnis. Kami bersama Kopi Mantan juga punya upaya memberikan edukasi kepada anak-anak muda mengenai produk e-book dari Net 89 ini karena memang belum familiar," ujarnya.

Dengan cafe tersebut, ia mengklaim peluang dalam memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap dunia IT lebih besar kepada kaum millenial. Sambil ngopi juga dapat ilmu mengenai software e-book. 

(jun)