Kultur Cafe, Implementasi Tradisi Ngopi Muda Mudi di Meranti

Kultur Cafe, Implementasi Tradisi Ngopi Muda Mudi di Meranti

Kultur Cafe.

Meranti, Batamnews - Di Kabupaten Kepulauan Meranti, ngopi sejatinya jadi seperti budaya. Tak hanya jadi tempat tongkrongan belaka, warung kopi hingga kafe hadir sebagai tempat bertukar cerita-cinta.

Sekarang bukan jadi hal tabu bahwa ngopi tak lagi digandrungi kaum tua saja, melainkan juga anak muda. Di sudut kota, banyak tempat ngopi yang dipenuhi muda mudi.

Syahdan, itu jadi filosofi tersendiri tercetus nama Kultur pada sebuah kafe di bilangan Kota Selatpanjang, tepatnya di Jalan Pembangunan II.

Kultur Cafe

"Dulunya, ngopi memang identik dengan orang tua, mungkin sebagai tempat pelepas penat atau mengisi waktu luang. Tapi di zaman sekarang ini, minum kopi jadi tradisi atau budaya yang juga diminati anak muda," ujar Owner Kultur, Hardi Baros, Jumat (7/1/2022).

Kultur baru saja dibuka pada Jumat ini. Jam operasional sejak pukul 07:00-23:00 WIB. Tapi saat weekend, ditutup hingga pukul 00:00 WIB.

Mengusung tema penghijauan dengan nuansa modern, kafe ini menjadi daya tarik tersendiri. Bangunannya minimalis nan elegan, tapi tak begitu sempit untuk pengunjung yang menikmati racikan kopi yang khas.

"Kita banyak menyediakan minuman kopi jenis Robusta dan Arabika. Tentunya racikan di Kultur jelas berbeda dari kafe lain di Selatpanjang," kata Abeng, sapaan akrabnya.

Banyak menu unggulan di Kultur. Ada Sweet Butter yang jadi signature, yakni perpaduan antara espresso, butter scotch dan fresh milk.

Selain itu, ada juga menu lain seperti; Hamsa (espresso, brown sugar, fresh milk), Dark Choco, Charcoal dan minuman non-kopi lain.

Kultur Cafe

"Signature kita ada Sweet Butter. Lebih jelas rasanya itu bisa kita deskripsikan kopi sekaligus menikmati butter scotch dalam satu minuman kopi," kata dia.

Untuk harga, pengunjung tak perlu khawatir. Yang tersaji di Kultur tak akan mengoyak kantong. Minuman kopi di kafe itu dimulai dari Rp 10 sampai Rp 20 ribuan saja.

"Untuk harga segitu, dikira pas untuk kantong muda mudi di Selatpanjang. Tak terlalu mahal dan terkesan tidak murahan juga," ujar Abeng. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews