Salah Terus Bikin Rekor Liga Inggris

Salah Terus Bikin Rekor Liga Inggris

Mohammed Salah. (Foto: Getty Images)

Liverpool, Batamnews - Mohamed Salah terus tokcer bersama Liverpool dan jadi mesin gol. Kini, Salah sedang mengejar rekor legenda Arsenal, Thierry Henry yang terbilang cukup sulit!

Mohamed Salah mencetak satu gol kala Liverpool bermain imbang 2-2 kontra Chelsea di lanjutan Liga Inggris, pada Minggu (2/1/2021) malam WIB.

Baca juga: Singapura Samakan Timnas Indonesia dengan Liverpool

Mohamed Salah, kini sudah mengemas 23 gol di seluruh kompetisi pada musim 2021/2022. Di Liga Inggris, 16 gol dan 11 assist dikemasnya.

Salah terus tokcer sejak berseragam The Reds pada tahun 2017. Jumlah golnya tiap musim tidaklah kendur!

Dilansir dari Opta, Mohamed Salah tercatat kini sudah berkontribusi dalam 25 kali menjebol gawang lawan (dari gabungan jumlah gol atau assist) selama lima tahun berturut-turut di Liga Inggris.

Baca juga: Pemilik Klub Sepakbola PSG Tertarik Investasi di Indonesia

Suatu capaian yang cukup sulit dilakukan striker lain. Salah, hanya kalah dari Thierry Henry yang mampu melakukannya selama tujuh musim terturut-turut!

Henry melakukannya kala membela Arsenal dan mencatatkan torehan itu pada tahun 1999 sampai 2006.

Mohamed Salah masih punya kontrak sampai tahun 2023 di Liverpool. Jika kontraknya habis pada tahun depan, Salah bisa jadi gagal menyamai rekornya Thierry Henry.

Meski begitu, pihak Liverpool masih mau pemain asal Mesir tersebut bertahan di Anfield lebih lama. Asal, mau menaikkan gajinya lebih besar.

(fox)