Benjamin Mendy Dibebaskan Usai Sempat Ditahan di Penjara Paling Ketat

Benjamin Mendy Dibebaskan Usai Sempat Ditahan di Penjara Paling Ketat

Benjamin Mendy. (Foto: Transfermarkt)

Manchester - Bek Manchester City, Benjamin Mendy dibebaskan dari penjara, Jumat (7/1/2022). Ia sebelumnya sempat menghuni dengan tingkat keamanan tertinggi di Strangeways, Manchester.

Mendy yang didakwa memerkosa 7 wanita pada periode Oktober 2020-Agustus 2021 itu dipindahkan ke penjara di Strangeways sejak 23 Desember lalu karena alasan keamanan.

Sky Sports melaporkan bahwa pria asal Prancis itu dibebaskan. Bukan berarti kasusnya telah selesai, tapi Mendy dibebaskan dengan syarat sembari menunggu jadwal sidang selanjutnya.

"Pemain Manchester City, Benjamin Mendy, telah dibebaskan setelah sidang jaminan di Pengadilan Chester Crown, Jumat (7/1). Dia diberikan jaminan oleh Hakim Patrick Thompson," tulis laporan tersebut.

Baca: Penjara Tingkat Tinggi Benjamin Mendy Pernah Ditempati Reynhard Sinaga

Hakim Thompson memberikan jaminan kepada Mendy sampai 24 Januari, tanggal sidang pengadilan berikutnya. Mendy yang datang ke persidangan setelan jas hitam dan kemeja putih pun setuju dengan persyaratan pembebasannya itu.

"Persyaratan jaminan penuh tidak diberikan di pengadilan terbuka, tetapi Mendy diberitahu bahwa dia harus tinggal di alamat rumahnya, tidak menghubungi pengacara dan menyerahkan paspornya pada tengah malam pada Jumat (7/1)," soal persyaratan jaminan Mendy.

Baca: Bek Manchester City Benjamin Mendy Jadi Terdakwa Kasus Pemerkosaan

Masih dalam laporan yang sama, Mendy seharusnya diadili bulan ini, tetapi persidangan ditunda paling cepat pada 27 Juni 2022.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews