Hasil Liga Inggris: Manchester City Berondong 6 Gol ke Gawang Leicester

Hasil Liga Inggris: Manchester City Berondong 6 Gol ke Gawang Leicester

Liga Inggris.

Batam - Manchester City menggasak Leicester City dengan skor 6-3 usai nyaris membuang keunggulan empat gol yang sempat mereka miliki, dalam rangkaian laga Boxing Day Liga Inggris 2021/2022 pada pekan ke-19 di Etihad Stadium, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling membuat City nyaman memimpin 4-0 hingga turun minum.

Kenyamanan itu terancam ketika Leicester mencetak tiga gol dalam 10 menit di sepertiga awal babak kedua lewat James Maddison, Ademola Lookman dan Kelechi Iheanacho.

Namun, anak-anak asuh Pep Guardiola bisa mengembalikan konsentrasi mereka dan gol dari Aymeric Laporte serta gol kedua Sterling mengunci kemenangan 6-3 bagi City.

Kemenangan itu memantapkan posisi City --yang menang sembilan laga beruntun-- di puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 47 poin dari 19 laga, unggul enam poin atas pesaing terdekat mereka, Liverpool yang pertandingannya ditangguhkan.

Sedangkan Leicester yang menelan kekalahan kedua dalam tiga laga terakhir melorot dengan sendirinya ke urutan ke-10 karena kalah selisih gol dari Aston Villa, meski sama-sama mengoleksi 22 poin.

Pada pertandingan Boxing Day lainnya yang dihelat bersamaan Minggu malam, dua klub asal London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal juga menang telak.

Tottenham menundukkan tamunya, Crystal Palace dengan skor 3-0 di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Kemenangan yang disokong gol-gol Harry Kane, Lucas Moura dan Son Heung-min tersebut membuat Tottenham melanjutkan catatan nirkalah dalam enam laga sejak ditangani Antonio Conte.

Spurs pun naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 29 poin. The Lilwhites juga sejauh ini baru bermain 16 kali. Andai mampu memenangi tiga laga tunda mereka, pasukan Conte akan terus naik di klasemen.

Sementara itu rival sekota Tottenham, Arsenal menang lima gol tanpa balas di markas tim juru kunci, Norwich City. Bukayo Saka tampil gemilang dengan menyumbang brace alias dua gol di partai ini untuk Arsenal. 

Hasil Boxing Day Liga Inggris, Minggu (26/12/2021) malam WIB:

Manchester City 6-3 Leicester City
Norwich City 0-5 Arsenal
Tottenham Hotspur 3-0 Crystal Palace
West Ham United 2-3 Southampton.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews