Bek Manchester City Benjamin Mendy Jadi Terdakwa Kasus Pemerkosaan

Bek Manchester City Benjamin Mendy Jadi Terdakwa Kasus Pemerkosaan

Benjamin Mendy. (Foto: Transfermarkt)

Manchester - Kabar tak sedap datang dari bek Manchester City, Benjamin Mendy. Ia dituduh melakukan pemerkosaan terhadap tiga perempuan.

Dilansir The Guardian, Mendy kini dalam pengawasan polisi setelah tidak ditahan karena sudah membayar uang jaminan untuk kasus sebelumnya.

Empat kasus pemerkosaan yang dituduh dilakukan Mendy terjadi dalam rentang waktu setelah Oktober 2020 hingga akhir Agustus ini. Sedangkan kasus penyerangan seksual dituduh dilakukan Mendy pada Januari 2021.

Dalam sidang yang digelar pada Jumat (27/8/2021), terungkap bahwa salah satu tuduhan pemerkosaan itu terjadi di rumah Mendy pada pekan ini. 

Padahal, bek asal Prancis itu sedang dalam status pengawasan polisi atas kasus pelanggaran seksual lainnya setelah bebas bersyarat dengan membayar uang jaminan.

Salah satu syarat kebebasannya adalah ia tak boleh menggelar pesta. Akan tetapi, menurut laporan The Guardian, Mendy menggelar pesta di rumahnya pada pekan ini. Setidaknya ada 21 orang datang untuk menghadiri acara tersebut.

Aslinya, Mendy dijadwalkan untuk tampil di pengadilan pada 10 September 2021. Namun, Mendy dibawa ke Pengadilan Chester lebih awal karena melakukan pemerkosaan lagi dan melanggar aturan bebas bersyaratnya.

Pengacara Mendy, Christopher Stables, meminta agar hakim tak menahan kliennya. Ia juga mengatakan bahwa Mendy telah ditahan selama dua hari dan dua malam.

"Pengalaman ini menjadi pelajaran berat atas apa yang bisa terjadi jika aturan bebas bersyarat tak dipatuhi," ucap Stables, dikutip dari The Guardian.

Stables menambahkan bahwa Mendy siap membayar 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 985 juta sebagai jaminan untuk dibebaskan secara bersyarat.

Namun, hakim Jack McGarva menolak permintaan pengacara Mendy untuk memberikan kliennya bebas bersyarat dengan uang jaminan.

Artinya, Mendy bisa mendekam dalam tahanan hingga tanggal tersebut, atau hingga pengacaranya bisa mengajukan banding atas keputusan McGarva.

AFP melaporkan bahwa Man City telah memberi hukuman skors kepada Mendy setelah pihak polisi mengkonfirmasi situasi penahanan bek tersebut.

"Masalah ini merupakan proses legal dan klub tak bisa memberi komentar lebih lanjut sampai proses selesai," tulis klub, dikutip dari AFP.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews