40 Juta Unit iPhone 13 Series Terjual Selama Liburan Natal dan Tahun Baru

40 Juta Unit iPhone 13 Series Terjual Selama Liburan Natal dan Tahun Baru

iPhone 13. (Foto: CNet)

Washington -  Apple menjual sekitar 40 juta iPhone 13 series sepanjang periode liburan Natal dan Tahun Baru. Analis dari Wedbush, Daniel Ives, menilai angka ini menjadi rekor bagi perusahaan, di tengah kondisi kelangkaan chip di seluruh industri.

Tahun lalu, laporan menyebut, permintaan untuk model iPhone 13 cukup lambat jelang liburan, seiring dengan perkiraan pengiriman model iPhone 13 mulai membaik. 

Namun, dalam catatan kepada investor yang dilihat oleh MacRumors, Ives menyebut, permintaan tetap kuat untuk iPhone 13 series.

Jumlah permintaan yang masuk pada Desember 2021 beberapa juta unit melebihi pasokan yang ada. Hal ini dianggap sebagai tanda positif bagi Apple, mengingat rantai pasokan mulai membaik.

"Berdasarkan pemeriksaan rantai pasokan kami selama beberapa minggu terakhir, kami yakin permintaan melebihi pasokan Apple sekitar 12 juta unit pada Desember. Hal ini akan menambah permintaan untuk Maret dan Juni karena meredanya masalah pasokan," kata Ives, dikutip dari MacRumors, Jumat (7/1/2022).

Menurut Ives, Tiongkok menjadi pasar utama untuk penjualan produk Apple selama lebih dari 12 bulan terakhir. Tiongkok juga menjadi wilayah utama untuk penjualan iPhone, terutama terkait dengan peningkatan pangsa pasar iPhone 12 dan iPhone 13.

Menurut Ives, sekitar 230 juta dari 975 juta pengguna iPhone di seluruh dunia belum upgrade perangkat dalam tiga setengah tahun terakhir.

Analis percaya, penjualan smartphone Apple yang berkelanjutan akan menjadi faktor penarik yang kuat sembari menanti kehadiran headset mixed reality Apple yang kabarnya akan diumumkan musim panas mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews