Daftar Kode Rahasia HP Samsung, Berguna saat Beli Ponsel Seken

Daftar Kode Rahasia HP Samsung, Berguna saat Beli Ponsel Seken

Ilustrasi. (Foto: ist)

Jakarta - Merek Samsung menjadi salah satu pilihan pengguna ponsel. Brand ini masih merajai pasar ponsel dunia, baik untuk penjualan baru maupun bekas (seken).

Sering kali saat membeli ponsel seken, kita bingung untuk mengecek kondisi serta kualitas gawai tersebut. Tampilan luar mungkin masih kinclong, tetapi fungsi serta sofware di dalamnya sukar diperiksa.

Untungnya untuk kalian yang ingin membeli ponsel seken Samsung, ada 10 kode rahasia HP Samsung yang bisa digunakan untuk memeriksa kondisi gawai saat akan transaksi.

Penting dicatat, kode-kode ini harus digunakan hati-hati karena bisa menyebabkan hal yang diinginkan seperti menghapus data. Berikut adalah daftar 10 kode rahasia HP Samsung:

1. *#111# untuk Informasi Wifi
Tentu setiap router dan provider memiliki kualitas kecepatan internet yang berbeda-beda. Jika kalian ingin mengetahui kecepatan cari wi-fi yang kalian gunakan, pakailah kode rahasia tersebut.

2. #0# untuk Mengecek sensor
Di dalam sebuah HP pasti terdapat beberapa sensor seperti proximity, magnetic, fingerprint, accelerometer dan barometer. Jika kalian penasaran untuk saat ini HP kalian menggunakan sensor apa saja gunakanlah kode tersebut.

3. *#0228# untuk Cek baterai
Kode rahasia tersebut digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan dari baterai di HP Samsung kalian. Selain itu kode rahasia juga bisa memberikan informasi perubahan voltase pada baterai ketika melakukan charging.

4. 2763855# untuk Reset pabrik/Factory reset
Terdapat beberapa cara lainnya untuk melakukan reset pabrik atau factory reset ini agar proses persetan lebih cepat sangat disarankan untuk menggunakan kode rahasia tersebut. Cara ini dilakukan jika hp kalian dirasa sudah sangat penuh atau hendak dijual sebaiknya lakukan reset factory agar HP serasa baru keluar dari pabrik.

5. #273283255663282## untuk Backup file/mencadangkan data
Bagi kalian yang hendak melakukan reset pabrik sebaiknya lakukanlah pencadangan data atau backup file untuk menyimpan beberapa dokumen, foto video dan lain-lain. Cara ini terbilang menjadi jalan alternatif agar lebih efektif dan efisien.

Selanjutnya....

 

6. #*2474# untuk Durasi pengisi baterai
Dengan kalian melakukan isi ulang baterai dengan durasi yang tepat maka bisa membuat baterai kalian lebih awet kesehatannya. Namun rupanya beberapa orang tidak mengetahui secara detail berapa lama mereka harus melakukan pengisian ulang baterai, maka gunakanlah kode rahasia tersebut untuk mengetahui durasi pengisian ulang baterai.

7. *#1234# untuk Informasi HP Samsung
Kode tersebut hanya berlaku untuk HP Samsung untuk mengetahui berbagai informasi seperti model HP, aps CCS dan CP.

8. *#0# untuk Cek layar sentuh/touchscreen test
Jika di ransel layar HP kalian mulai tidak responsif ketika disentuh maka lakukanlah pengecekan layar sentuh atau tak screen dengan kode rahasia tersebut untuk mengetahui sisi-sisi mana yang responsif dan tidak respon.

9. *#06# untuk Cek IMEI
IMEI menjadi salah satu kunci terpenting untuk setiap ponsel ibarat manusia IMEI menjadi identitas untuk menunjukkan data diri. Apalagi jika kejadian HP hilang kalian bisa membuktikannya dengan nomor IMEI yang tertanam di HP tersebut untuk dicocokkan dengan dus box HP kalian. Gunakanlah kode tersebut untuk mengetahui secara instan nomor IMEI kalian.

10. *#0# untuk Cek layar
Ketika kalian membeli HP bekas atau second sebaiknya melakukan pengecekan layar untuk memastikan bisa menghasilkan berbagai warna secara normal Selain itu untuk memastikan bahwa layar kalian tidak berbayang atau shadow.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews