7 Tips Cegah Ejakulasi Dini Pada Pria Biar Ganas di Ranjang

7 Tips Cegah Ejakulasi Dini Pada Pria Biar Ganas di Ranjang

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Ejakulasi dini merupakan disfungsi seksual yang kerap dialami oleh kaum pria. Hal inilah yang menjadi salah satu ketakutan kaum pria lantaran tak mampu memuaskan pasangannya di ranjang.

Ejakulasi dini adalah kondisi ketika pria mengeluarkan sperma terlalu cepat saat berhubungan intim. Bahkan beberapa kasus, ada pria yang hanya mampu bertahan 30 detik hingga 4 menit saat bercinta.

Nah, biasanya kondisi ini dapat terjadi akibat beberapa faktor, seperti merasa tidak nyaman, ketakutan, tidak dapat mengontrol diri, depresi, ataupun bisa disebabkan oleh sakit yang diderita.

Namun tak perlu khawatir, berikut 7 cara mengatasi ejakulasi dini pada pria seperti dilansir dari detikcom.

Baca juga: Pria Wajib Tahu, Ini 7 Makanan Penangkal Ejakulasi Dini

1. Menggunakan obat alami

Menggunakan obat alami atau herbal seperti cengkeh bisa menjadi salah satu cara mengatasi ejakulasi dini pada pria. Menurut penelitian, krim yang mengandung cengkeh dan bahan lain seperti ginseng dapat mencegah ejakulasi dini. Bahkan, hasilnya pun terbilang efektif loh.

Untuk itu, buat pria yang merasa takut lantaran tak mampu memuaskan pasangannya, bisa mengoleskan krim yang mengandung cengkeh agar lebih tahan lama di ranjang.

2. Tekan batang penis

Cobalah menekankan batang penis dengan dua jari ketika merasa akan mengeluarkan sperma. Cara ini memang tak banyak dilakukan oleh banyak orang lantaran menimbulkan rasa kurang nyaman. Namun, dengan penekanan pada penis dapat membuat ejakulasi tertunda.

3. Sering-sering berhubungan seksual

Cara mengatasi ejakulasi dini bisa dilakukan dengan seringnya berhubungan seksual bersama pasangan. Cara ini berguna untuk membangun kenyamanan dan mengatasi rasa kecemasan yang memicu ejakulasi dini.

4. Masturbasi

Masturbasi lebih awal dapat menjadi salah satu cara mengatasi ejakulasi dini loh. Sebab melakukan masturbasi sebelum bercinta dapat mengendalikan ejakulasi dini lebih awal dan lebih tahan lama di ranjang.

5. Mengonsumsi makanan sehat

Mengonsumsi sejumlah makanan yang mengandung zat seng dan magnesium dapat menjadi cara mengatasi ejakulasi dini. Beberapa makanan yang dianjurkan, yaitu tiram, biji labu, kedelai, yogurt, bayam, sereal gandum, kacang almond, kacang merah, buncis, dan lainnya.

Usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung zat seng dan magnesium sesering mungkin ya.

Baca juga: Ejakulasi Disebut Bisa Cegah Kanker Prostat, Benarkah?

6. Latihan relaksasi

Faktor ejakulasi dini pada pria bisa disebabkan karena perasaan cemas. Untuk menghindari perasaan tersebut, cobalah untuk melakukan relaksasi dengan berbaring sambil mendengarkan musik atau melakukan hal-hal yang menyenangkan.

7. Senam kegel

Selain perasaan cemas, ejakulasi dini pada pria juga bisa disebabkan oleh lemahnya otot dasar panggul. Cobalah untuk melakukan senam kegel sebanyak tiga kali dalam sehari untuk menguatkan otot-otot dasar panggul.

Apabila dari 7 cara mengatasi ejakulasi dini di atas ini tidak memberikan hasil yang memuaskan, silahkan berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews