Polsek Teluk Bintan Bagi-bagi Makanan Gratis di Kelurahan Tembeling Tanjung

Polsek Teluk Bintan Bagi-bagi Makanan Gratis di Kelurahan Tembeling Tanjung

Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Bintan membuka dapur umum untuk memberikan bantuan makanan siap santap ke seluruh warga di Kelurahan Tembeling Tanjung, Selasa (14/12/2021).

Bintan, Batamnews - Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Bintan membuka dapur umum untuk memberikan bantuan makanan siap santap ke seluruh warga di Kelurahan Tembeling Tanjung, Selasa (14/12/2021).

Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Maison Syafri mengatakan, Polres Bintan beserta polsek jajaran secara rutin terus melaksanakan kegiatan dapur umum. Bahkan Kegiatan bakti sosial (baksos) seperti ini menjadi aktivitas setiap hari di Kabupaten Bintan.

"Kali ini giliran Polsek Teluk Bintan yang buka dapur umum," ujar Maison.

Baca juga: Polsek Gunung Kijang Buka Dapur Umum di Kampung Karang Rejo

Melalui dapur umum ini pihaknya menyediakan makanan yang lezat dan bergizi untuk warga. Nasi beraneka lauk pauk itu mereka bungkus. Lalu membagikannya.

Pembagian nasi bungkus tersebut dengan cara mengerahkan personil untuk mendatangi langsung dari rumah ke rumah (door to door).

"Kita juga mendatangi warga yang sedang bekerja. Baik itu buruh, pedagang dan pekerja serabutan lainnya," jelasnya.

Baca juga: Relawan di Tanjungpinang Dirikan Dapur Umum Fasilitasi Warga Isolasi Mandiri

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sampai saat ini.

Meskipun yang diberikan tidak seberapa, kata Maison, diharapkan dapat meringankan beban warga. Tentunya sambil membagikan nasi bungkus tersebut pihaknya juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini mampu membantu dan meringankan beban warga yang mengalami kondisi kesulitan ekonomi saat ini," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews