Lima Pejabat Bintan Masuk Nominasi Kepala OPD Paling Inovatif

Lima Pejabat Bintan Masuk Nominasi Kepala OPD Paling Inovatif

Kepala Disdukcapil Bintan Ismail memaparkan inovasi-inovasinya dihadapan dewan juri di Ruang Rapat Kantor Bappelitbang Bintan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), menggelar Galanova Award Bintan 2021.

Kegiatan ini untuk mencari kepala dinas (kadis) atau kepala badan (kaban) yang terinovatif di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sepanjang tahun 2021.

Penilaian Galanova Award Bintan 2021 itu dilakukan oleh 5 dewan juri. Diantaranya Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Mohd. Setioso serta Bagian Organisasi dan Tata Kerja Setdakab Bintan, Haryanti.

Baca juga: Pemko Batam Siapkan Penghargaan untuk OPD Inovatif

Lalu, Dosen STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang, Shahril Budiman, Dosen UMRAH Tanjungpinang, Henky Irawan, dan Dosen STTI Tanjungpinang, Muhammad Rizki Romdoni.

Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Mohd. Setioso mengatakan, dari puluhan OPD yang mengikuti. Hanya 5 kadis yang masuk nominasi Kepala OPD Terinovatif Tingkat Kabupaten Bintan 2021.

"Lima kadis atau kaban itu telah mempresentasikan program-programnya atau inovasi andalannya dihadapan dewan juri," ujar Setioso, kemarin.

Galanova Award, kata pria yang juga menjabat sebagai Plt Bappelitbang Bintan ini, merupakan ajang pemberian penghargaan oleh Pemkab Bintan terhadap pelaksana inovasi daerah dalam hal ini kadis atau kaban.

Baca juga: Bintan Peringkat Pertama Daerah Paling Inovatif di Kepri, Lingga Paling Bawah

Untuk kadis atau kaban yang masuk nominasi anatara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bintan, Rony Kartika, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah.

Kemudian Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Ismail, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Aupa Samake, dan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Abimanyu.

"Pemberian penghargaan diharapkan dapat memacu semangat OPD dan ASN di ruang lingkup Pemkab Bintan untuk menciptakan lebih banyak lagi inovasi guna menunjang jalannya pemerintahan daerah," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews