Kecelakaan Maut di Bintan, Pemotor Tewas Terjepit Truk dan Honda CRV

Kecelakaan Maut di Bintan, Pemotor Tewas Terjepit Truk dan Honda CRV

Kondisi pemotor yang tewas dalam kecelakaan maut di Bintan Timur, sebelum dievakuasi. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan, Batamnews - Kecelakaan maut menggegerkan warga di Jalan Nusantara Km 23, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Bintan pada Jumat (10/12/2021) malam.

Peristiwa itu menewaskan seorang pengendara motor Yamaha Vega bernama Salam. Ia meregang nyawa setelah terjepit dua kendaraan lainnya yakni dumptruck dan mobil Honda CRV.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Kartijo, menyebutkan dumptruck itu dikemudikan Harmen (41) dan Honda CRV yang dikemudikan Poniman (49).

"Pengendara motor itu tewas karena mengalami luka yang sangat parah," ujar Kartijo, Sabtu (11/12/2021).

Berdasarkan Olah TKP dan keterangan para saksi, diketahui kronologi kejadian berawal saat dumptruck yang berjalan dari arah Tanjungpinang menuju Kijang. 

Lalu berhenti di tanjakan Jalan Nusantara Km 23 karena mengalami mogok. Kendaraan roda 10 itu terparkir di bahu jalan tersebut lebih kurang 30 menit.

Tak lama kemudian sekitar pukul 18.30 WIB datang dari jalur yang sama pengendara motor Yamaha Vega. Tak dapat mengelak akhirnya motor itu membentur bagian belakang Dump Truk namun korban tidak terluka.

Baca: Kronologi Kecelakaan Maut di Bintan, Polisi: Innova Pecah Ban Lalu Tabrak Honda Scoopy

Nahasnya berselang beberapa menit kejadian tersebut, tiba-tiba Honda CRV yang melaju dari jalur yang sama langsung menabrak pengendara motor lalu menghantam lagi bagian belakang dumptruck.

"Jadi pengendara motor itu terjepit antara bagian belakang dumptruck dan bagian depan Honda CRV. Akibat gencetan dari dua kendaraan tersebut korban mengalami luka parah dan tewas di lokasi kejadian," jelasnya.

Beberapa menit setelah kejadian, kata Kartijo, pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian. Lalu mengevakuasi tiga unit kendaraan yang terlibat laka maut itu ke Unit Lantas Polsek Bintan Timur. Sementara korban dilarikan ke RSUD Bintan di Kijang Kota.

Dari hasil pemeriksaan, pengemudi truk tidak mengalami luka, sedangkan pengemudi Honda CRV sesak di bagian dada dan mengalami luka di bagian tubuh.

Baca: Mau Beli Air Galon, Remaja 14 Tahun di Bintan Tewas Ditabrak Pickup

Nahas dialami Salam. Ia mengalami retak di bagian tengkorak kepala, luka robek di bagian kepala, fraktur di tulang selangkangan dan memar di bagian paha.

"Malam itu juga korban dibawa ke rumah duka di Kampung Lengkuas, Kijang Kota. Lalu hari ini dimakamkan di TPU Kijang Kota," ucapnya.

(ary)