Polsek Gunung Kijang Buka Dapur Umum di Kampung Karang Rejo

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Polsek Gunung Kijang membuka dapur umum di Kampung Karang Rejo, Kelurahan Kawal, Selasa (1/9/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Dapur umum tersebut dihadirkan untuk masyarakat setempat.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang Parlaguran Silalahi mengatakan dapur umum ini sengaja dihadirkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di Kecamatan Gunung Kijang.

"Kami berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara memberikan makanan. Kegiatan yang kami lakukan inilah dinamakan dapur umum," ujar Monang.

Makanan yang dibagikan melalui dapur umum ini pastinya makanan yang sehat dan bergizi. Lalu makanan itu dikemas ke dalam bungkusan dan dibagikan kepada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani.

Sebenarnya, kata Monang, dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Gunung Kijang terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Jumlah makanan yang kita berikan kepada masyarakat sebanyak 60 bungkus. Semoga masyarakat papat merasa terbantu dengan adanya dapur umum tersebut," jelasnya.

Warga Kecamatan Gunung Kijang, Toto mengaku sangat senang dengan kepedulian polisi terhadap masyarakat kecil seperti dirinya. Karena selain melindungi polisi juga peduli dengan kehidupan masyarakat ditengah pandemi covid-19 seperti ini.

"Kami sangat berterima kasih atas pemberian makanan dari pak polisi.

Dapur umum sudah sangat membantu masyarakat dalam kondisi seperti saat ini. Bahkan dengan kegiatan ini juga polisi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Semoga kegiatan ini bisa terus ada sehingga tidak ada masyarakat yang kelaparan," ucapnya.

(ary)