Jangan Anggap Sepele, Ini Waktu Sarapan Terbaik untuk Diet

Jangan Anggap Sepele, Ini Waktu Sarapan Terbaik untuk Diet

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Banyak yang menganggap sepele waktu sarapan di pagi hari. Padahal, sarapan di waktu yang tepat sangat penting bagi setiap pelaku diet.

Banyak orang yang salah kaprah mendefinisikan diet. Diet kebanyakan diartikan dengan melewatkan waktu makan, seperti waktu sarapan misalnya.

Padahal sarapan sangat penting dilakukan, terutama bagi pelaku diet. Dengan sarapan akan membantu mengontrol rasa lapar sepanjang hari, sehingga tidak membuat seseorang mudah ngemil.

Namun, penting juga untuk melakukan sarapan di waktu yang tepat. Waktu sarapan yang baik juga memerlukan pola tidur yang baik, seperti yang dikutip dari Food NDTV.

Baca juga: Dua Kesalahan Saat Sarapan yang Bikin Berat Badan Gagal Turun

Kepala Ahli Gizi Columbia Asia Hospital, Bangalore Pavithra N Raj, sarapan berarti berbuka puasa 10 jam. Maksudnya adalah jika seseorang makan malam pada pukul 08.00, maka ia akan buka puasa setelah 10 jam atau 12 jam dengan sarapan.

Jadi, sarapan bisa dilakukan di antara pukul 07.00 sampai pukul 09.00 pagi atau dalam dua jam setelah bangun. Hal yang sama juga dianjurkan oleh ahli diet Kamal Yadav.

Menurutnya semakin cepat sarapan setelah bangun, maka semakin baik pula metabolisme tubuh. Selain waktu sarapan, tentunya yang terpenting adalah menu makanan yang dipilih.

Makanan dengan tinggi protein selalu baik untuk menurunkan berat badan karena bisa mengurangi risiko penumpukan lemak di dalam tubuh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews