Paksa Nyanyi Nada Tinggi, Pria di China Kolaps Alami Pecah Paru-paru

Paksa Nyanyi Nada Tinggi, Pria di China Kolaps Alami Pecah Paru-paru

Ilustrasi.

Beijing - Tidak semua memiliki kemampuan menyanyikan lagu dengan nada-nada tinggi, jika tak ingin merasakan konsekuensi pahit.

Inilah yang dialami seorang seorang pria berusia 25 tahun di China bernama Wang Zhe. Setelah semalaman bernyanyi karaoke dan bernyanyi dengan nada tinggi, ia harus dibawa ke ruang gawat darurat karena paru-parunya kolaps.

Menurut Oddity Central, Wang Zhe menderita paru-paru serius karena berusaha mencapai nada tinggi selama karaoke.

Saat itu, Wang Zhe menghadiri pesta ulang tahun seorang teman dan memutuskan untuk memamerkan suaranya dengan menyanyikan "New Drunken Concubine", sebuah lagu yang terkenal dengan nada yang tinggi.

Saat pemain berusia 25 tahun itu mencapai bagian nada tinggi dari lagu tersebut, dia memberikan segalanya dan kemudian merasakan sakit yang tajam di dadanya.

Rasa sakitnya tak tertahankan tetapi tidak terlalu memperhatikannya sampai keesokan harinya ketika dia berjuang untuk bernapas.

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit di mana dokter memberi tahu dia setelah melakukan rontgen bahwa dia menderita pneumotoraks, suatu kondisi yang berpotensi mengancam jiwa di mana gelembung udara terbentuk antara paru-paru dan dinding dada.

Dokter mengkonfirmasi bahwa ketika Wang Zhe berusaha keras untuk mencapai nada tinggi dari lagu tersebut, dia telah menggunakan terlalu banyak tenaga sehingga kantung udara di paru-paru kanannya pecah. 

Hal ini menyebabkan kantong udara yang lebih besar dari satu sentimeter terbentuk di rongga dada, menekan paru-paru hingga 15% dari volume normalnya.

Pria muda itu perlu menjalani bullectomy untuk mengatasi masalah tersebut. Untungnya, dia sembuh total dan kemudian dipulangkan dari Rumah Sakit Pusat Changsa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews