Survei: Kuala Lumpur Kota Paling Nyaman Pilihan Ekspatriat

Survei: Kuala Lumpur Kota Paling Nyaman Pilihan Ekspatriat

Kuala Lumpur, kota paling nyaman di dunia bagi ekspatriat. (Foto: Pixabay)

Kuala Lumpur - Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur menjadi kota ternyaman di dunia untuk ditinggali ekspatriat, hasil survei sebuah lembaga bernama InterNations.

Di bawah Kuala Lumpur, ada kota-kota lainnya yang juga menjadi pilihan ekspatriat untuk tinggal yakni Malaga di Spanyol, Dubai di Uni Emirat Arab, Sydney di Australia dan Singapura.

Dalam survei yang dilakukan pada Januari 2021, InterNations mewawancarai lebih dari 12.000 ekspatriat sebagai responden penelitian.

Para ekspatriat ini diminta untuk menilai kepuasan mereka dalam empat kategori: Kualitas hidup, kemudahan menetap, keuangan pribadi, dan bekerja di luar negeri.

Secara keseluruhan, Kuala Lumpur menduduki puncak daftar dengan sebagian besar anggota memuji budaya, biaya hidup, serta ketersediaan perumahan. 

”Saya suka lingkungan Kuala Lumpur yang beragam budaya. Keramahan orang Malaysia secara keseluruhan menjadikannya tempat terbaik untuk pensiun,” kata seorang responden dari Amerika Serikat, dilansir DailyMail.

Selain itu, 80 persen ekspatriat yang tinggal di Kuala Lumpur menyatakan bahwa mereka puas dengan situasi keuangan mereka dibandingkan dengan 64 persen secara global. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews