Hari Disabilitas Internasional

Siswa SLB di Karimun Berbagi Kasih Lewat Ratusan Tangkai Bunga

Siswa SLB di Karimun Berbagi Kasih Lewat Ratusan Tangkai Bunga

Siswa SLB di Karimun membagikan ratusan tangkai bunga ke pengendara (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Ratusan tangkai bunga dibagikan anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Sehati Karimun kepada pengendara, Jumat (3/12/2021). Aksi ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Dalam kegiatan yang digelar di persimpangan lampu merah Sei Lakam Timur ini, para pelajar SLB didampingi langsung oleh gurunya. Anak-anak penyandang disabilitas ini tampak semangat membagikan ratusan tangkai bunga.

Kepala SLB Sehati Karimun, Emillya Anggraini mengatakan bahwa ratusan tangkai bunga tersebut merupakan hasil dari kreasi para siswa SLB.

"Anak-anak membagikan 200 tangkai bunga pada pengendara, yang merupakan hasil dari kreasi mereka," ucap Emillya.

Baca juga: Gedung Pelayanan Terpadu Polresta Barelang Miliki Fasilitas Ramah Disabilitas

Dikatakannya, anak-anak di SLB Sehati Karimun sangat bersemangat dalam menyambut Hari Disabilitas Internasional pada tahun ini. Pembagian bunga ini pun merupakan simbol kasih sayang dari anak-anak disabilitas kepada masyarakat.

"Bunga ini adalah simbol berbagi kasih sayang dari anak-anak disabilitas ke masyarakat bahwa mereka itu sama, tidak ada yang berbeda dan punya hak yang sama seperti kita," jelasnya.

Emillya juga berharap, dengan momentum Hari Disabilitas Internasional, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak disabilitas.

"Dan akses-akses bagi mereka juga dapat lebih bagus lagi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews