Lionel Messi Akui Lewandowski Harusnya Raih Ballon d'Or

Lionel Messi Akui Lewandowski Harusnya Raih Ballon d

Trofi Ballon dOr. (Foto: AFP via Suara.com)

Paris - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dengan berani mengatakan bahwa Robert Lewandowski pantas meraih Ballon d'Or untuk edisi 2020 yang tak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Lionel Messi dalam pidatonya setelah menyabet trofi Ballon d'Or 2021 dalam acara gala di Theaetre du Chatelet, Paris, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Lionel Messi kembali terpilih untuk ketujuh kalinya setelah mengumpulkan 613 poin. Dia mengalahkan pemain Bayern Munich Lewandowski (580) yang dinobatkan sebagai striker terbaik dalam acara tersebut.

Jorginho yang menjuarai Liga Champions bersama Chelsea dan Piala Eropa bersama Italia, menduduki urutan ketiga dengan 460 poin, di depan pemain Prancis Karim Benzema dan Ngolo Kante yang masing-masing menempati posisi keempat dan kelima.

Messi tak menampik bahwa Robert Lewandowski pantas meraih trofi bergengsi Ballon d'Or pada 2020 lalu mengingat pencapaian luar biasanya baik bersama klub maupun individu.

Penyerang Polandia itu untuk pertama kalinya dijagokan meraih Ballon d'Or setelah untuk pertama kalinya menyentuh angka 55 gol bersama Bayern yang meraih treble di musim yang sama.

Karena tidak diadakannya Ballon d'Or pada 2020, Robert Lewandowksi pada akhirnya cuma meraih penghargaan FIFA's Best Men's Player.

Jelang Ballon d'Or 2021, nama Lewandowksi tetap dijagokan untuk menang, tetapi prestasi Lionel Messi secara individu maupun bersama timnas Argentina membuat harapan itu buyar.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun ini dengan status top skor Liga Spanyol. Dia juga untuk pertama kalinya mengantar timnas Argentina meraih gelar Copa America.

"Saya ingin menyebut Robert [Lewandowksi], sungguh suatu kehormatan bisa bersaing dengannya," kata Messi di atas panggung, seperti dikutip dari Sport Bible, Selasa (30/11/2021).

"Saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d'Or 2020. Anda pantas mendapatkannya," tambahnya.

Lewandowski sendiri menunjukan sportivitas dan fairplay dengan secara terbuka memberikan selamat kepada Messi dan para peraih penghargaan lainnya.

"Selamat Leo Messi dan Alexia Putellas selaku pemenang Ballon d'Or 2021. Selamat juga untuk semua pemain yang dinominasikan!" tulis Lewandowski di Twitter.

"Saya memenangkan Striker of the Year Award dan tidak ada pemain yang dapat memenangkan penghargaan individu tanpa tim terkuat dan penggemar setia di belakangnya. Terima kasih atas dukungan Anda."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews