Marquinhos yang Suruh Messi Tiduran Jadi Tanggul Pengaman Freekick

Marquinhos yang Suruh Messi Tiduran Jadi Tanggul Pengaman Freekick

Sejumlah pemain PSG terlihat kaget melihat Lionel Messi tiduran di belakang pagar hidup, termasuk Neymar. Tiduran di belakang pagar hidup dianggap tugas 'receh' untuk pemain sebesar Messi. (REUTERS/Benoit Tessier)

Paris, Batamnews - Kapten Paris Saint-Germain (PSG) Marquinhos menjadi pemain yang menyuruh Lionel Messi untuk tiduran di belakang pagar hidup saat melawan Manchester City di Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Aksi Messi tiduran di belakang pagar hidup PSG saat laga melawan Man City memasuki injury time viral di media sosial. Tiduran untuk mengantisipasi tendangan bebas tidak pernah dilakukan Messi sebelumnya.

Baca juga: Sekelas Messi Kok Bisa-bisanya Rebahan Jaga Tendangan Bebas

Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengatakan pemain dengan nama besar seperti Messi tidak layak diminta untuk tiduran di belakang pagar hidup untuk menahan tendangan bebas.

Kenapa Messi Tiduran di PSG vs Man City?

"Ini tidak boleh terjadi kepada Leo Messi. Tidak, tidak, tidak, tidak. Anda tidak bisa melakukan itu. Itu tidak sopan, saya tidak akan membiarkannya. Jika saya berada di tim itu, saya akan mengatakan, 'Dengar, saya akan berbaring untukmu," ucap Ferdinand.

Bukan pelatih PSG Mauricio Pochettino yang menyuruh Messi untuk rebahan di belakang pagar hidup untuk menahan tendangan bebas winger Man City Riyad Mahrez. Dalam video yang beredar di media sosial, Marquinhos menjadi pemain yang memerintahkan Messi untuk tiduran di belakang pagar hidup PSG.

Marquinhos awalnya bingung mencari orang untuk bisa tiduran di belakang pagar hidup PSG demi mengantisipasi Mahrez melepaskan tendangan bebas mendatar ke arah gawang kiper Gianluigi Donnarumma.

Setelah melihat Messi, Marquinhos langsung berteriak memanggil pemain asal Argentina itu. Marquinhos kemudian memerintahkan La Pulga untuk tiduran di belakang pagar hidup PSG. Padahal di dekat Messi ada Kylian Mbappe dan Ander Herrera.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Liverpool Berpesta, Messi Cetak Gol untuk PSG

Messi sukses mencetak gol debut untuk PSG saat menang 2-0 atas Man City di Liga Champions. Messi mengaku lega bisa mencetak gol pertama untuk PSG setelah sempat melalui masa-masa sulit di awal musim.

"Kami ingin menghapus apa yang terjadi melawan Club Brugge. Gol pertama saya? Benar saya tidak sabar untuk mencetak gol. Saya jarang bermain belakangan ini, saya baru main satu kali di sini (Parc des Princes), tapi secara perlahan saya beradaptasi dan menyatu dengan tim," ujar Messi dikutip dari AFP.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews