Sekelas Messi Kok Bisa-bisanya Rebahan Jaga Tendangan Bebas

Sekelas Messi Kok Bisa-bisanya Rebahan Jaga Tendangan Bebas

Momen Lionel Messi rebahan di laga PSG vs Man City. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images).

Paris, Batamnews - Di laga Paris Saint-Germain vs Manchester City, ada momen di mana Lionel Messi rebahan untuk menjaga tendangan bebas lawan. Kok bisa-bisanya, sih?

PSG menjamu Manchester City di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, pada matchday kedua Grup A Liga Champions. Les Parisiens menang 2-0.

Messi turut menyumbang satu gol. Ia menjebol gawang Ederson di menit ke-74, yang menggandakan keunggulan PSG setelah Idrissa Gueye bikin gol lebih dulu.

Messi pun menjadi sorotan di laga itu. Sebab selain tampil bagus dengan bikin gol, pemain Argentina itu total betul membantu menjaga pertahanan timnya.

Itu terlihat di masa injury time. Saat City mendapat tendangan bebas, Messi turut serta coba menghalaunya.

Namun, bukan berdiri menjadi pagar pemain yang menjadi aksi Lionel Messi. Melainkan, pemilik 6 Ballon d'Or itu rebahan di lapangan, di belakang rekan-rekannya yang berdiri menjadi pagar hidup.

Messi rebahan di lapangan, guna mengantisipasi bola bawah sepakan pemain City. Pada akhirnya, Riyad Mahrez sendiri menendang bola melewati pagar betis, dan bolanya bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Aksi Messi itu tentu mendapat sorotan. Rio Ferdinand, pundit BT Sport yang juga eks bek Manchester United, menilai seharusnya Messi tidak diperbolehkan rebahan seperti itu oleh pelatih Mauricio Pochettino.

"Saat Mauricio Pochettino memintanya melakukan itu di tempat latihan, seseorang seharusnya masuk ke sana dan berkata, 'Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak, tidak. Ini tidak bisa terjadi pada Leo Messi," kata Ferdinand.

"Tidak tidak tidak tidak. Anda tidak bisa membiarkannya. Itu tidak sopan, Aku tidak akan memperbolehkannya."

"Jika Aku berada di tim itu, Aku harus mengatakan, 'Dengar, Aku yang akan berbaring untukmu. Maaf, Aku tidak bisa membiarkannya berbaring seperti itu. Aku tidak bisa melihatnya. Dia tidak boleh mengotori jerseynya, bukan itu yang seharusnya dilakukan Messi," ujar Ferdinand.

Komentar Ferdinand sendiri merujuk pada status Lionel Messi, sebagai pemain terbaik yang ada di PSG, bahkan di dunia saat ini. Sepanjang kariernya, ratusan gol sudah dicetak, termasuk dari tendangan bebas, yang mana ia memaksa pemain lain juga sampai rebahan untuk menghalau sepakannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews