Atletico Madrid dan Rencana Boyong Messi dalam 3 Jam

Atletico Madrid dan Rencana Boyong Messi dalam 3 Jam

Lionel Messi.

Madrid, Batamnews - Atletico Madrid rupanya juga ingin merekrut Lionel Messi beberapa waktu lalu. Rencana rival Barcelona itu cuma berlangsung selama tiga jam, kemudian menguap.

Masa depan Messi menjadi bahasan sepanjang musim panas lalu. Sebab, kontraknya memang habis di Barcelona.

Awalnya, penyerang Argentina itu diyakini akan bertahan. Sampai akhirnya, di detik-detik akhir bursa transfer, Messi pergi karena gagal meneken kontrak baru, usai Barcelona terganjal aturan batasan gaji di LaLiga.

Beberapa klub kemudian dikaitkan dengan Messi. Manchester City dan Paris Saint-Germain menjadi dua klub terdepan merekrut sang pemain.

Rupanya, ada klub lain yang diam-diam meminatinya. Klub itu adalah Atletico Madrid, rival Barcelona di Liga Spanyol.

Pelatih Diego Simeone yang mengungkapkannya. Pria asal Argentina itu sempat bertanya-tanya soal Lionel Messi kepada Luis Suarez, eks striker Barcelona yang didatangkan pada musim panas 2020/2021, terkait kemungkinan membawa Messi ke Atletico Madrid.

Namun, keinginan itu cuma selintas saja. Simeone menyiratkan, bahwa tekad Atletico memang tak sekuat PSG untuk bisa mendatangkan pemilik 6 Ballon d'Or tersebut.

"Saya akan memberi tahu Anda sesuatu, ketika semua yang terjadi di Barcelona, kami memanggil Luis [Suarez], tanpa ada maksud apa-apa dan tetap menghormatinya," kata Simeone kepada majalah Ole, yang dilansir Marca.

"Saya tidak menelepon Leo [Messi], tetapi saya menelepon Luis. Saya bertanya kepadanya tentang bagaimana [Messi], apa yang dia pikirkan, jika ada kemungkinan kecil, atau semacam hipotetis bahwa dia mungkin datang ke Atletico Madrid."

"Tapi, itu cuma berlangsung selama tiga jam. Paris Saint-Germain jelas terobsesi untuk mendatangkannya," ungkapnya.

Lionel Messi pada akhirnya memilih gabung PSG. Ia dikontrak selama dua musim oleh Les Parisiens.

Sementara Atletico Madrid akhirnya merekrut Antoine Griezmann. Pemain Prancis itu, yang juga pernah membela Atletico pada 2014-2019, dipinjam dari Barcelona selama satu musim.

(fox)