Permintaan Wako Rudi ke Menteri Airlangga: Kota Batam Tuan Rumah G20

Permintaan Wako Rudi ke Menteri Airlangga: Kota Batam Tuan Rumah G20

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Wali Kota Batam HM Rudi. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta kepada Menteri Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto agar Batam mendapat kesempatan menjadi tuan rumah rangkaian event G20. 

Hal ini sejalan dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Presidensi G20. Agenda G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). 

“Saya minta agar Pak Menko berikan kesempatan Batam untuk melaksanakan event G20,” ujar Rudi, Senin (29/11/2021).

Ia menjelaskan pada pelaksanaan event G20, ada berbagai event yang berlangsung sepanjang tahun 2022. 

Untuk itu, Ia meminta agar Batam memiliki kesempatan menjadi tuan rumah dari salah satu event yang akan dilaksanakan. “Jadi ada 20-an event, Batam bisa salah satunya,” katanya. 

Menurutnya jika event ini bisa terlaksana di Batam, maka akan berdampak besar bagi perekonomian Batam. Karena perwakilan dari beberapa negara bisa datang ke Batam.

“Dengan begitu, Batam bisa dikenal lagi di dunia internasional,” kata dia.

Tema presidensi G20 Indonesia 2022 mengambil tema “Recover Together, Recover Stronger”, melalui tema tersebut, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

Adapun jenis pertemuan yang dilaksanakan pada G20 yaitu Konferensi Tingkat Tinggi, Ministerial & Deputies Meetings/Pertemuan Tingkat Menteri dan Deputi, dan Kelompok Kerja/Working Groups.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews