Wako Rudi Dorong Mubaligh di Batam Jadi Pengusaha

Wako Rudi Dorong Mubaligh di Batam Jadi Pengusaha

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendorong para mubaligh di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), bisa menjadi pengusaha. Hal itu untuk meningkatkan kesejahteraan para pendakwah di daerah tersebut.

“Sejak 2009 sudah kami dorong saat saya masih menjabat Anggota DPRD Batam,” ujar Rudi usai silaturahmi bersama Perngusaha Persatuan Mubaligh Kota Batam, Minggu (21/11/2021).

Bukan tanpa alasan, Rudi mendorong para mubaligh memiliki usaha karena tak ingin dalam menyiarkan agama, para mubaligh masih terkendala dengan masalah perekonomian.

Baca juga: Bupati Nizar Ajak Persatuan Mubaligh Ikut Membangun Lingga

“Saat mereka menyiarkan Islam, tapi masih memikirkan bagaimana perekonomian keluarga, maka akan jadi masalah,” ujarnya.

Untuk itu, para mubaligh yang belum memiliki usaha akan terus didorong dengan beragam pelatihan. Ia berharap dengan begitu akan muncul pengusaha-pengusaha baru di lingkungan para mubaligh.

“Tentu tak hanya dengan teori saja, harus ada praktiknya,” tegas Rudi.

Jika upaya ini terealisasi, ia optimistis para mubaligh di Batam akan lebih fokus mendakwahkan Islam jika perekonomiannya sudah mencukupi.

“Kalau di rumah masih ada masalah, akan sulit. Kita dorong mubaligh bisa memiliki usaha, kalau bisa besar bisa menciptakan lapangan kerja,” pungkas Rudi.

(ruz)