Rudi Unjuk Kebolehan Memasak Kerang Tumpah di Batam Batik Fashion Week

Rudi Unjuk Kebolehan Memasak Kerang Tumpah di Batam Batik Fashion Week

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi unjuk kebolehan memasak kerang tumpah (Foto:Margaret/Batamnews)

Batam, Batamnews - Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menunjukkan kebolehannya dalam memasak kerang tumpah dalam event Batam Batik Fashion Week 2021 di Kawasan Harbour Bay, Jumat (26/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Rudi didampingi Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepri, Musni Hardi, melakukan demo memasak di hadapan para pengunjung.

Bahan utama masakan berupa kerang, sotong, udang, kepiting dan lain-lain telah disiapkan dari ibu-ibu PKK di Kota Batam. Marlin mengatakan bahan utama seafood tersebut masih segar.

“Sengaja memilih bahan yang terbaik,” ujarnya.

Baca juga: Batam Batik Fashion Week 2021 Bikin Pemilik Kawasan Harbour Bay Terkesan

Mengawali demo masak, Rudi terlebih dahulu mengiris cabai, serai, jahe dan bawang putih. Kemudian setelah itu, Ia menumis seluruh bahan-bahan yang diiris tersebut.

Selanjutnya, hasil tumisan dicampur dengan saos yang telah ada. Marlin menyampaikan, saos ini terinspirasi dari pertemuan Dubai Expo 2021 di Uni Emirat Arab (UEA) waktu itu.

“Jadi saos nya memang sengaja dibuat semirip mungkin dengan yang ada di Dubai,” kata dia.

Setelah saosnya ditumis, seluruh bahan utama seafood dimasukkan dalam kuali besar. Ketika masakan sudah matang, hasilnya disajikan di meja panjang untuk dinikmati oleh para pengunjung. Sekitar 100 porsi dari kerang tumpah dihasilkan.

Tampak Rudi bersama dengan Marlin dan para istri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) menikmati hasil masakan tersebut dengan para pengunjung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews