Gubernur Ansar: Lagoi Siap Sambut Turis Mancanegara

Gubernur Ansar: Lagoi Siap Sambut Turis Mancanegara

Kawasan pariwisata Lagoi di Bintan, Kepulauan Riau.

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengungkapkan bahwa kawasan pariwisata Lagoi sudah siap untuk menyambut para turis. Hal itu disampaikan Ansar saat mengikuti video conference yang digelar PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Kamis (18/11/202) kemarin.

Ansar menyebut, kawasan pariwisata Lagoi sudah mempersiapkan diri untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara sejak jauh hari. Dengan penerapan yang super safety dan dibarengi dengan berbagai inovasi agar bisa memberikan rasa aman, nyaman bagi siapapun yang akan datang berkunjung.

“Kawasan ini sudah benar-benar prepare segala sesuatunya. Terutama soal protokol kesehatan. Salah satunya dengan penerapan blue pass yang dapat dipindai QR Code nya” kata Gubernur Ansar.

Blue pass merupakan suatu bentuk contact tracking yang dikembangkan dari hasil kerja sama antara BRC dan BNPB Pusat sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan dengan Dubes Indonesia untuk Singapura beberapa waktu yang lalu yakni, Kawasan Pariwisata Lagoi akan dijadikan sebagai pilot project untuk penggunaan alat ini.

Baca juga: Pengusaha Pariwisata Berharap Wisman Singapura Kunjungi Lagoi Pakai Skema VTL

Penerapan alat pelacak kontak blue pass tentunya diharapkan dapat memberikan keyakinan terhadap pemerintah Singapura untuk memperbolehkan penduduknya untuk datang ke Bintan Resort.

“Sudah beberapa kali pihak Singapura mengecek kesiapan kita, dan kita juga telah dinyatakan benar-benar siap. Terlebih dengan blue pass ini yang mana juga digunakan oleh penduduk Singapura selama masa pandemi Covid-19 untuk pelacakan,” ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Ansar menyatakan Pemprov Kepri berkomitmen penuh mengawasi semaksimal mungkin dalam penerimaan kunjungan wisman dengan menempatkan Satgas Covid-19 di berbagai tempat. Hal ini sebagai upaya kontrol awal.

“Mengingat kondisi Covid-19 di Kepri cukup stabil, maka kita berkeyakinan sesuai dengan komitmen percepatan pemulihan ekonomi, ini dapat segera kita wujudkan dengan prinsip menjaga kehati-hatian mengawal pandemi ini,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews