AKP Suardi Jabat Kapolsek Bintan Timur

AKP Suardi Jabat Kapolsek Bintan Timur

Sertibat sejumlah pejabat Polres Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melakukan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat dan kapolsek di lingkungan Polres Bintan, Sabtu (20/11/2021) di Ruang Aula Polres Bintan.

 

Pejabat yang melakukan Sertijab adalah Kabag SDM, Kasatpol Air, Kapolsek Bintan Timur, Kapolsek Teluk Bintan, sedangkan sejumlah pejabat yang dilantik yaitu Kabaglog dan Kasikum Polres Bintan.

 

AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan mutasi jabatan pasti akan silih berganti di institusi Polri.

"Jadi mutasi itu hal yang lumrah dan wajar. Karena sebagai proses pembinaan karir personel dan penyegaran di tubuh organisasi Polri," ujar Tidar.

Pejabat yang melaksanakan sertijab diantaranya pejabat lama AKBP Hotlan Butar-butar Kabag SDM Polres Bintan mendapat jabatan baru sebagai Kasubdit Bid Humas Polda Kepri. Ia digantikan oleh pejabat baru AKP Indra jaya.

Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi kini menjabat sebagai Kapolsek Bintim. Sementara pejabat lama AKP Ulil Rahim dimutasi ke Polda Kepri. Kasat Polairud Polres Bintan diisi oleh AKP Samsurizal.

Berikutnya Kapolsek Teluk Bintan Iptu Rugianto dilantik dalam jabatan baru sebagai Waka Polsek Bintan Utara. Sementara yang menggantikan posisi Kapolsek Teluk Bintan adalah Iptu Mayson.

"Kemudian AKP Agus Martono Kabaglog Polres Bintan dan Iptu Susetyo Kasikum Polres Bintan juga dilantik mengisi jabatan barunya," jelasnya.

Tidar berpesan kepada yang baru di lantik agar melaksanakan tertib administrasi, tertib opsnal dan tertib anggaran semoga dengan dilantiknya pejabat yang baru Polres Bintan semakin maju dalam hal yang positif.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Kapolda Kepri Nomor : 461/X/2021 dan 462/X/2021 tanggal 29 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Kepri.

(ary)