Erwin Haryadi Jabat Kepala Kantor Imigrasi Tanjunguban Gantikan Khairil Mirza

Erwin Haryadi Jabat Kepala Kantor Imigrasi Tanjunguban Gantikan Khairil Mirza

Proses serah terima jabatan Kepala Imigrasi Kelas II Tanjunguban (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM (KanwilkumHAM) Kepulauan Riau (Kepri), Ramelan Suprihadi telah melantik Erwin Haryadi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban.

Usai dilantik, dilakukan serah terima jabatan antara Erwin dengan pejabat lama Khairil Mirza di Ruangan Kantor Imigrasi Tanjunguban, Jumat (19/11/2021). Acara tersebut berlangsung khidmat disaksikan oleh Forkominda Bintan dan seluruh staf Kantor Imigrasi Tanjunguban.

Ramelan berpesan, pergantian pucuk pimpinan tersebut harus menjadi momen peningkatan pelayanan. Apalagi pelayanan merupakan hal yang utama dalam bekerja tentunya harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kepada pimpinan yang baru kami minta dapat langsung bekerja dan meneruskan tugas-tugas yang ada sebelumnya dan menyelesaikan dengan baik,” ujarnya.

Tentunya sebagai pimpinan harus bersikap baik dan dapat menjadi panutan bagi bawahannya. Jika pimpinan tidak memberikan contoh yang baik, maka anak buahnya juga berperilaku yang tidak baik juga.

"Jadi berikanlah contoh yang baik ke bawahan sehingga baiklah semuanya," katanya.

Selaku Kepala Kantor Imigrasi Tanjunguban yang baru, Erwin Haryadi berharap semua pihak baik internal dan eksternal dapat bekerjasama dan saling bersinergi untuk melaksanakan tugas dan fungsi.

“Saya juga mohon kepada seluruh pihak untuk dapat membantu tugas-tugas kami dan seluruh fungsi yang ada,” sebutnya.

Erwin sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian (Lalintuskim) di Kantor Imigrasi Tanjunguban tahun 2012-2014 silam. Lalu berpindah dan pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Tanjungredeb.

Kemudian kepala bidang di Kantor Imigrasi Bandara Kuala Namu Medan, selanjutnya sebagai Plt Kepala Kantor Kelas II Tanjungjabung dan kemudian dipercayai untuk menjadi Kepala Imigrasi Kelas II Tanjunguban.

"Saya putra daerah Kepri, namun saya sangat berharap bimbingan, masukan dan saran dalam bekerja dari semua pihak," ucapnya.

(ary)