Marketing Gathering PT WMKB

One Avenue Batam Unjuk Progres Pembangunan

One Avenue Batam Unjuk Progres Pembangunan

Progres Pembangunan One Avenue Batam. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Pembangunan mega proyek One Avenue Batam telah dimulai sejak Juni 2021 lalu. Hingga kini, pembangunannya masih terus berjalan.

 

Pada tahap pertama, bangunan yang dikerjakan adalah Tower South Condo yang dirancang secara struktur 16 lantai.

Di lokasi, telah terpasang mesin crane dan beberapa alat berat lainnya yang tengah digunakan dalam proses pembangunan. Selain itu, sejumlah pekerja juga tampak tengah mengerjakan pemotongan besi baja dan penyusunan material bangunan lainnya di area tersebut.

Guna menunjukkan progres pembangunan yang tengah berjalan itu, PT Wiwoa Miti Karya Batam (WMKB) selaku pemilik proyek mengundang rekan-rekan marketing untuk melihat langsung lokasi pengerjaan One Avenue Batam, di kawasan Taman Baloi, Batam Centre, Sabtu (20/11/2021).

Owner Representative One Avenue Batam, Felix S Hasamin mengatakan, kegiatan peninjauan proyek dalam marketing gathering itu sangat penting untuk meningkatkan Keyakinan bagi para rekan marketing yang nantinya terlibat dalam pemasaran unit hunian di One Avenue Batam.

PT WMKB sebelumnya telah berkomitmen menyelesaikan pembangunan proyek high rise building One Avenue Batam. Menggandeng dua perusahaan ternama lain, yakni PT Totalindo Eka Persada Tbk dan PT Pratama Widya Tbk.

Pembangunan dimulai dengan tower pertama South Condo yang telah didesain ulang menjadi lebih modern dan berfasilitas lengkap.

"Kami percaya, untuk dapat menawarkan properti dengan maksimal kepada pelanggan, tentunya bapak ibu semua perlu memahami terlebih dulu seluk beluknya. Seperti bisa dilihat, untuk tahap awal ini kami sedang bangun South Condo. Kami ingin ini dibangun dengan kualitas yang baik," ujar Felix.

Ia menjelaskan, Tower South Condo nantinya memiliki 17 lantai dengan fasilitas kolam renang, gym, dan sky garden yang bisa dinikmati khusus untuk para penghuni.

Setelah itu selesai, tower kedua akan mulai dibangun yaitu The Residence. Spesifikasinya terus ditingkatkan dari segi kualitas material pondasi hingga finishing.

Dua tower awal ini merupakan bagian dari total lima bangunan tower yang akan dibangun di atas lahan One Avenue Batam.

Selanjutnya tengah dipersiapkan pula Tower The North Condo, The Suite dan Office Tower yang pengerjaannya dilakukan secara bertahap. PT WMKB memprediksi seluruh pengembangan ini akan berlangsung dalam waktu 10 tahun.

"Progres kerja selalu kami catat dan dokumentasikan secara berkala. Sampai saat ini, pengerjaan tahap pertama masih berlangsung. Kemarin kami bahkan sudah memasukkan material-material bangunan seperti besi baja seberat 700 ton dan pondasinya sedang kami cor," kata Felix.

Para rekan marketing diajak turun ke lapangan untuk melihat langsung kemajuan pembangunan tower One Avenue Batam. Para marketing menilai bahwa proyek ini sangat menjanjikan.

Di antara rombongan yang meninjau proyek tersebut, turut hadir pula Ketua Real Estate Indonesia (REI) Batam, Achyar Arfan dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Batam, Jadi Rajagukguk.

"Kami (REI) tentunya mendukung proyek ini. Dengan komitmen yang kuat, One Avenue Batam harus terus bersinergi dengan para agen properti agar pengembangan proyek berjalan dengan lancar," ujar Achyar.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk pun turut mengapresiasi perkembangan pesat pembangunannya. Setelah melihat progres pengerjaan mega proyek itu, ia yakin bahwa One Avenue Batam nantinya dapat tumbuh dan berkembang menjadi icon properti di Kota Batam.

"One Avenue Batam ini sesuatu yang luar biasa dan sangat menjanjikan. Saya rasa PT WMKB sudah berpengalaman menangani proyek-proyek besar seperti ini. Kami dari Kadin Batam juga akan mengawal kemajuan proyek ini ke depannya," kata Jadi.

(jun)