PKB dan PDIP Sudah Munculkan Calon Bupati Karimun 2024

PKB dan PDIP Sudah Munculkan Calon Bupati Karimun 2024

PKB deklarasi calon Bupati Karimun dan Presiden RI. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Sejumlah Partai Politik (parpol) di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri mulai ambil ancang-ancang sejak dini jelang Pilkada 2024. Sejumlah nama dimunculkan sebagai figur unggulan untuk calon kepala daerah. 

Kendati demikian, beberapa parpol besar lain masih terlihat landai menjelang Pilkada dua tahun mendatang

Partai PKB Karimun misalnya, sudah melakukan deklarasi Nyimas Novi Ujiani sebagai calon kepala daerah untuk Pilbup Karimun 2024 mendatang.

PKB Karimun juga mendeklarasikan ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden RI.

PDI Perjuangan

Sementara itu, PDI Perjuangan Karimun juga mulai mencuatkan kader terbaik pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Nama Rasno dimunculkan sebagai calon Bupati Karimun. Semua kader dan simpatisan dari DPC hingga PAC membulatkan suara dukungan mereka.

"Iya, kami sudah sepakat akan mendukung ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, Rasno dalam Pilkada Karimun 2024 mendatang untuk maju sebagai calon Bupati," Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sulfanow Putra.

Partai Gerindra

Sedangkan Partai Gerindra justru belum menentukan kader partai yang akan maju dalam pesta pemilihan kepala daerah ini.

Gerindra masih melihat masih panjangnya waktu dan siapa kader yang diusung tentunya akan berada dalam satu komando.

"Masih belum lah, belum menentukan kader yang akan diusung. Penentuan pasti satu komando nanti. Lagian masih jauh (lama)," kata Zai Zulfikar, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karimun.

Partai Golkar

Partai Golkar yang disaat ini merajai kursi di DPRD Karimun juga belum menentukan sikap untuk calon orang nomor satu di Karimun.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq yang ditanya menyatakan masih belum membahas soal itu.

"Masih jauh kita bahas itu, jadi belum ke arah sana kita. Untuk menentukan itu kan kita harus bahas dulu bersama, jadi kita tunggu dan liat saja nanti," ucap Rafiq.

Partai beringin ini masih memilih fokus dalam melaksanakan pekerjaannya baik di legislatif maupun di pemerintahan.

"Untuk saat ini kita partai Golkar Karimun masih fokus dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan masyarakat. Baik saya sebagai Bupati Karimun dan teman-teman yang duduk di legislatif. Semua masih masih fokus dalam program dalam memajukan Kabupaten Karimun, jadi belum membicarakan hal-hal seperti itu," tambahnya.

(aha)