Imigrasi Karimun Jemput Bola Lewat Layanan Eazy Passport

Imigrasi Karimun Jemput Bola Lewat Layanan Eazy Passport

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau memberikan kemudahan bagi warga dalam pembuatan paspor baru melalui program Eazy Passport.

Dengan layanan ini, warga bisa mengakses pembuatan paspor di tempat kerja ataupun permukiman yang diajukan ke Imigrasi.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi TPI Kelas II Tanjungbalai Karimun, Ahmad Triesna Yanda mengatakan, layanan Eazy Passport memiliki keunggulan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi.

"Hari ini kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kemudahan layanan keimigrasian yang diberikan Kantor Imigrasi yakni Eazy Passport ini," kata Ahmad, usai kegiatan Sosialisasi Layanan Eazy Passport di Karimun, Jumat (19/11/2021).

Ahmad mengatakan, layanan Eazy Passport telah berjalan selama satu tahun dan telah beberapa kali dilaksanakan di wilayah Karimun.

Layanan ini, mendapatkan antusiasme masyarakat, karena dinilai mempermudah pembuatan paspor.

"Apalagi di masa Pandemi seperti ini, layanan Eazy Passport tentunya sangat membantu," katanya.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, masyarakat bisa mengajukan surat permohonan kepada Kantor Imigrasi TPI Kelas II Karimun untuk pembuatan paspor.

Setelah itu, petugas akan menentukan jadwal pelaksanaan dan datang langsung ke tempat yang sudah ditentukan pemohon.

"Untuk persyaratan sama seperti permohonan paspor biasanya. Hanya saja, ini petugas yang turun ke lokasi warga, dan hanya untuk pembuatan paspor baru saja," ujar Ahmad.
 

(aha)