Apel Gelar Pasukan di Batam Antisipasi Bencana Akhir Tahun

Apel Gelar Pasukan di Batam Antisipasi Bencana Akhir Tahun

Polresta Barelang beserta Forkopimda Kota Batam melakukan apel gelar pasukan di Lapangan Apel Polresta Barelang, Selasa (16/11/2021).

Batam, Batamnews - Kepolisian Resor (Polresta) Barelang beserta Forkopimda Kota Batam melakukan apel gelar pasukan di Lapangan Apel Polresta Barelang, Selasa (16/11/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat Kota Batam serta instansi terkait.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan menghadapi situasi pada akhir tahun ini.

"Khususnya Kota Batam, bencana yang berasal dari tahun ke tahun sering terjadi," ujar Rudi.

Hal tersebut dikarenakan saat ini musim angin Utara yang biasa kerap terjadi kejadian seperti kapal yang terkena angin ribut atau kapal tenggelam. Harapannya dengan apel tersebut dapat mengedukasi masyarakat dan kepada nelayan supaya berhati-hati dalam mencari rezeki di laut.

Baca juga: Kapolres Karimun Pamer Alat SAR Canggih di Apel Siaga Bencana

"Kami Forkopimda serta elemen pemerintah berharap kita semua melakukan, memberikan edukasi turun ke masyarakat agar got-got dan drainase dibersihkan dan got yang besar menjadi tanggung jawab kami," bebernya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur menyebutkan, apel gelar pasukan ini sebagai sarana dalam pengecekan kesiapan seluruh unsur pelaksana penanggulangan bencana dan merupakan wujud kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana alam di wilayah hukum Polresta Barelang.

"Serta penanggulangan mengecek kesiapan dari pada personel, sarana dan prasarana yang digunakan dalam penanggulangan bencana alam," katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polresta Barelang telah mempersiapkan penanggulangan bencana yaitu dengan kesiapsiagaan personel.

"Bila mana terjadi bencana alam, Polresta Barelang bersama instansi terkait sudah siap turun langsung ke lapangan," pungkasnya.

(rez)