Pemko Batam Gelar Pasar Murah, Libatkan 58 Distributor 

Pemko Batam Gelar Pasar Murah, Libatkan 58 Distributor 

Pasar murah. (Foto: ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam akan menggelar pasar murah yang melibatkan 58 Distributor yang menyediakan kebutuhan pokok, untuk membantu menekan kenaikan beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, Gustian Riau mengatakan sebagai persiapan untuk pasar murah tersebut, pihaknya sudah menggelar rapat bersama dengan para distributor tersebut. 

“Mereka (distributor) sudah sepakat untuk menggelar pasar murah,” ujar Gustian, Selasa (16/11/2021). 

Ia menyampaikan kegiatan pasar murah bisa membantu masyarakat yang saat ini merasakan kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok, karena kenaikan harga yang cukup signifikan. 

Setelah menggelar rapat bersama distributor, pihaknya akan segera menggelar rapat bersama pihak kecamatan hingga kelurahan untuk teknis pelaksanaan pasar murah ini.

"Saya lapor Pak Wali dulu, setelah itu baru saya gelar rapat bersama camat dan lurah. Nanti kan mereka yang akan mencari lokasi yang akan digunakan untuk pasar murah ini. Karena yang ikut ini banyak distributornya," katanya.

Pada pelaksanaan pasar murah tersebut, pihaknya juga akan melibatkan petani lokal yang berada di bawah binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Batam. Pasar murah akan dilaksnaakan dua kali dalam satu kelurahan atau kecamatan. 

"Teknis masih kami bahas dulu ya, karena saya rapatkan dulu bagaimana teknis pelaksanaannya nanti," jelasnya. 

Terkait harga minyak goreng yang saat ini mengalami kenaikan, Gustian menjelaskan sudah menyurati pemerintah pusat dan meminta 2,5 ton minyak goreng untuk Batam. 

“Kan ada program 11 juta minyak murah yang dibuat pemerintah pusat, maka kami minta 2,5 ton untuk kebutuhan cukup satu bulan,” kata dia.

(ret)