Pemkab Lingga Berencana Jadikan Temiang Pesisir Kawasan Industri

Pemkab Lingga Berencana Jadikan Temiang Pesisir Kawasan Industri

Bupati Lingga Muhammad Nizar (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), berencana menjadikan wilayah Kecamatan Temiang Pesisir sebagai kawasan industri.

Hal itu disampaikan Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kamis (11/11/2021)

Orang nomor satu di Negeri Bunda Tanah Melayu ini menyebut, jika Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang direncanakan sudah bisa disahkan tahun 2022, Pemda akan menjadikan Temiang Pesisir, sebagai kawasan industri dengan lahan lebih kurang 1.000 hektare.

Baca juga: Bupati Nizar Ajak PKK se-Kabupaten Lingga Jadi Motor Penggerak Masyarakat

"Mudah-mudahan tidak ada kendala tahun depan, sudah disusun DED dan LS untuk kawasan industri di Kecamatan Temiang Pesisir," jelas Nizar.

Terkait rencana kawasan industri tersebut, menurutnya Pemda punya rencana yang apabila proyek jembatan Batam-Bintan direalisasikan oleh pemerintahan pusat. Maka kawasan Temiang Pesisir mendapatkan dampak yang cukup signifikan.

"Kalau itu berjalan, dan direalisasikan oleh pusat, maka tempat terdekat atau efek dominonya itu di Temiang Pesisir," pungkas Nizar.

(ruz)