Bupati Nizar Ajak PKK se-Kabupaten Lingga Jadi Motor Penggerak Masyarakat

Bupati Nizar Ajak PKK se-Kabupaten Lingga Jadi Motor Penggerak Masyarakat

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menghadiri pengukuhan pengurus PKK desa se-Kecamatan Senayang (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar meminta pada Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga di setiap wilayah agar menjadi motor atau leader penggerak masyarakat dalam memberdayakan potensi yang ada guna saling melengkapi roda pemerintahan.

Hal itu disampaikannya saat mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga menghadiri pelantikan pengurus TP PKK tingkat desa se-Kecamatan Senayang dan se-Kecamatan Bakung Serumpun.

“Saya mengajak pengurus PKK tingkat kecamatan hingga desa menjadi motor atau leader penggerak, minimal bisa mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam,” kata Nizar, Kamis (4/11/2021)

Baca juga: Maratusholiha Nizar Ingin PKK Lingga Timur Lebih Produktif

Bupati Lingga juga mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha membagikan bibit cabe untuk PKK masing-masing desa.

“Peran TP PKK dalam roda pemerintahan bisa saling melengkapi dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Selamat atas dilantiknya TP PKK desa atau kelurahan yang hari ini telah dilantik,” kata Nizar.

Sementara itu, Camat Senayang, Kimat Awal mengapresiasi atas dilantiknya PKK desa se-Kecamatan Senayang. Ia berharap, PKK bisa berkembang dengan lebih baik lagi.

"Semoga PKK desa dan kelurahan dapat menggerakkan masyarakat untuk kesejahteraan di desa masing-masing," pungkas Kimat.

(ruz)