Tambatan Perahu Pulau Lalang Ambruk

Wabup Neko Imbau Warga Pesisir Lingga Waspada Cuaca Ekstrem

Wabup Neko Imbau Warga Pesisir Lingga Waspada Cuaca Ekstrem

Wabup Neko meninjau tambatan perahu di Pulau Lalang (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Tambatan perahu nelayan di Pulau Lalang, Desa Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), ambruk dihantam ombak, Rabu (10/11/2021) kemarin.

"Tambatan perahu yang roboh itu terbuat dari kayu sehingga hancur terbawa angin ribut disertai ombak dan hujan," ujar Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, saat meninjau kondisi tambatan perahu nelayan tersebut.

Selain di Pulau Lalang, menurutnya beberapa lokasi lainnya di wilayah Singkep Selatan dan Singkep Barat, juga mengalami kerusakan sarana infrastruktur diakibatkan cuaca buruk.

Baca juga: Ratusan Kelong Warga di Lingga Porak-poranda Diterjang Ganasnya Gelombang

"Bahkan ada rumah warga yang ikut roboh diterpa angin kencang tadi pagi, di Desa Tanjungirat, kemudian di Desa Marok Tua warga di pesisir juga ada yang mengungsi karena takut cuaca yang begitu ekstrim," sebutnya.

Melihat kondisi tersebut, Neko mengimbau kepada para nelayan dan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk lebih berhati-hati. Kemudian diminta menunda perjalanan laut mengingat saat ini cuaca tidak bersahabat.

"Alhamdulillah untuk korban jiwa sampai saat ini belum ada, kita doakan agar masyarakat kita tabah dan selalu diberi kemudahan dalam menghadapi ujian ini, dan kami selaku pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan bantuan dan imbauan," pungkas Neko.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews