Klasemen Liga Inggris: Liverpool Melorot, Arsenal Salip MU

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Melorot, Arsenal Salip MU

Manchester United tumbang di Derby Manchester, yang membuat posisinya tersalip Arsenal. (Foto: (Getty Images/Clive Brunskill)

Batam, Batamnews - Chelsea masih berada di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-11. Sementara Liverpool melorot posisinya, dan Arsenal kini menyalip Manchester United.

Pekan ke-11 digelar pada Sabtu dan Minggu, 6-7 November 2011. Beberapa tim raksasa meraih hasil kurang menguntungkan.

Chelsea, yang menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (6/11/2021), ditahan imbang dengan skor 1-1. Tampil dominan, anak asuh Thomas Tuchel gagal meraih kemenangan lantaran finishing yang kurang baik.

Hasil itu membuat Chelsea gagal menjauhkan jaraknya dengan Manchester City. The Blues kini mengoleksin 26 poin di peringkat pertama klasemen Liga Inggris, hanya unggul tiga poin dari sang rival.

City sendiri bisa memangkas jaraknya dengan Chelsea, usai menekuk Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester. The Citizens mengatasi perlawanan Cristiano Ronaldo dkk dengan skor 2-0.

Liverpool juga bernasib apes di pekan ke-11. Mohamed Salah dkk dibungkam West Ham United dengan skor 2-3 di London Stadium. Hasil itu membuat Liverpool turun ke peringkat 4 dengan 22 poin, disalip West Ham yang naik ke posisi tiga dengan 23 poin.

Sementara MU kini menjadi tim peringkat 6, akibat kekalahan dari City. Perolehan poin The Red Devils baru 17 poin, disalip Arsenal, yang mengemas kemenangan 1-0 atas Watford pada Minggu (7/11) dan kini mengumpulkan 20 poin.

Kemudian berturut-turut ada Brighton & Hove Albion (17), Wolverhampton Wanderers (16), Tottenham Hotspur (16), Crystal Palace (15) di peringkat 7 hingga 10. Tottenham masih di peringkat 9 usai ditahan Everton tanpa gol di pekan ke-11.

Sementara Everton (15), Leicester City (15), Southampton (14), Brentford (12), dan Leeds United (11) berada di urutan ke-11 hingga 15. Dan lima posisi terbawah dihuni Aston Villa (10), Watford (10), Burnley (8), Newcastle United (5), dan Norwich City (5).

(fox)

Berita Terkait