Derby Manchester Pekan Ini: Head to Head Solksjaer Vs Guardiola

Derby Manchester Pekan Ini: Head to Head Solksjaer Vs Guardiola

Manchester United vs Manchester City, Ole Gunnar Solskjaer unggul head to head atas Pep Guardiola. (Foto: Getty Images/Michael Regan)

Manchester, Batamnews - Manchester United menjamu Manchester City di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Ole Gunnar Solskjaer unggul tipis dalam head to head dengan Pep Guardiola.

Di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB, MU vs City digelar. Setan Merah akan mencoba menyamai raihan poin City di klasemen Liga Inggris.

Saat ini, MU menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, City menempati peringkat ketiga dengan raihan poin 3 angka lebih banyak.

Dalam catatan Transfermarkt, Solskjaer dan Guardiola sudah berhadapan sebanyak 8 kali di derby Manchester. Hasilnya, Solskjaer unggul tipis dengan 4 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

MU asuhan Solksjaer mampu 8 kali membobol gawang City. Sebaliknya, City juga mampu membukukan sebanyak 8 gol ke gawang tim Manchester merah.

Sial bagi Solskjaer, 3 kekalahan dari Guardiola di dapat saat MU menjamu City. Dua kali MU menelan kekalahan 0-2 dari City, yang terkahir pada 6 Januari 2021, saat menjalani semifinal Piala Liga Inggris.

Kemenangan terakhir Solskjaer dan MU atas City didapat di lanjutan Liga Inggris musim lalu. Di Etihad Stadium, MU menang 2-0 berkat gol dari Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

"Pep (Guardiola) kami akan berpikir bahwa dia mempunyai peluang bagus untuk memenangi derby di hari Sabtu. Dengan tak adanya Varane, itu membuat laga lebih sulit untuk United. Mereka mempunyai kualitas untuk mencetak gol, tapi United harus bertahan dengan baik," kata eks pemain MU, Paul Scholes, memberikan prediksi di BT Sports.

(fox)

Berita Terkait