MU Vs City: 8 Fakta Kemenangan The Citizens di Old Trafford

MU Vs City: 8 Fakta Kemenangan The Citizens di Old Trafford

Aksi pemain Manchester CityJohn Stones dan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, 6 November 2021. REUTERS/Craig Brough

Manchester, Batamnews - Manchester City mengalahkan Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan Premier League. Berikut data dan fakta dari laga itu.

Duel MU vs City di pekan ke-11 Liga Inggris digelar di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. The Citizens menang dengan skor 2-0 atas Setan Merah.

Gol bunuh diri Eric Bailly di awal babak pertama memberi City keunggulan. Bernardo Silva kemudian menambah gol untuk tim tamu menjelang berakhirnya babak pertama.

Hasil itu memperpanjang tren buruk Manchester United di Old Trafford. Ini jadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Cristiano Ronaldo dkk di kandang sendiri di ajang Premier League.

- Manchester City paling sering menang atas Manchester United di Old Trafford di Premier League dibandingkan tim lain (8 kali).

- Manchester United tanpa clean sheet dalam 14 laga kandang terakhir di semua kompetisi. Mereka hanya satu kali punya laju lebih panjang yakni 21 laga tanpa clean sheet di kandang antara April 1958 dan Maret 1959.

- Manchester United sudah kalah delapan kali di kandang di semua kompetisi pada 2021, paling banyak dalah satu tahun kalender sejak 1989 (8).

- Manchester United kebobolan 11 gol dalam enam laga Premier League di Old Trafford musim ini, paling banyak di enam laga kandang pertama di awal musim sejak 1976-77 (11).

- Manchester United cuma dapat delapan poin dalam sembilan laga kandang terakhir di Premier League (W2 D2 L5) dan untuk pertama kalinya sejak Maret 2014, MU kalah beruntun di laga kandang tanpa mencetak gol. Kala itu, mereka juga kalah dari Liverpool dan Manchester City.

- Eric Bailly jadi pemain MU pertama yang mencetak gol bunuh diri di derby Manchester di Premier League. Sebelumnya gol bunuh diri lainnya menguntungkan MU yaitu pada Februari 2005 (Richard Dunne) dan April 2013 (Vincent Kompany).

- Tiga gol Bernardo Silva melawan Manchester United selama memperkuat Manchester City dicetak di Old Trafford. Dia mencetak tiga gol dalam empat kali penampilan di sana. Selama di City, hanya melawan Burnley dia mencetak gol lebih banyak (4).

- Manchester United cuma mencatatkan empat sentuhan di kotak penalti Manchester City, rekor terburuk mereka sejak 2008/09. Itu jadi catatan terburuk untuk tim tuan rumah di Premier League sejak Fulham melawan Arsenal pada September 2020 (3).

(fox)

Berita Terkait