Keluhan Ole Usai MU Dipermalukan City di Old Trafford

Keluhan Ole Usai MU Dipermalukan City di Old Trafford

Ole Gunnar Solskjaer mengakui MU tampil buruk melawan Man City. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)

Manchester, Batamnews - Manchester United menelan kekalahan di laga derby menghadapi Manchester City. Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya tampil buruk di laga yang amat sulit ini.

MU menjamu Man City pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Tampil di Old Trafford, Setan Merah justru tumbang 0-2.

Gol bunuh diri Eric Bailly di menit ketujuh membuka rekening gol Man City. Tim tamu menggandakan skor lewat gol Bernardo Silva menjelang turun minum.

Manchester United memang kesulitan mengembangkan permainan. Cristiano Ronaldo dkk hanya sekali melepaskan tendangan on target, berbanding lima milik Manchester City. Tim tuan rumah juga cuma mencatatkan 32 persen penguasaan bola.

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer MU angkat bicara perihal kekalahan di Derby Manchester. Dia tak menampik bahwa skuad asuhannya bermain buruk.

"Sangat sulit untuk berbicara sekarang, tentu saja, karena kami memulai pertandingan dengan buruk dan pasif. Ketika mereka mendapatkan gol pertama, itu akan selalu menjadi pertandingan yang sulit, tertinggal 1-0 itu menyulitkan," kata Solskjaer, dilansir dari laman resmi MU.

"David [De Gea] menahan kami dalam permainan, beberapa penyelamatannya bagus dan kemudian mereka mencetak gol yang selalu mereka cetak. [Joao] Cancelo memotong ke dalam, umpan silang yang kami tahu itu akan terjadi dan itu seharusnya tidak terjadi. Ini jelas mengecewakan," sambungnya.

"Sulit untuk berbicara saat ini. Kami bermain melawan tim yang bagus, jangan lupa itu, tapi kami tidak berada di dekat standar dan level kami dan itu adalah sesuatu yang harus kami kembalikan. Kami harus kembali menjadi yang terdepan, menjadi lebih agresif, mungkin keadaan membuat kami sedikit lebih berhati-hati dan pasif," Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan.

Kekalahan ini membuat Manchester United tertahan di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah baru mengumpulkan 17 poin dari 11 pertandingan (lima menang, dua imbang, empat kalah).

(fox)

Berita Terkait