Klasemen Liga Inggris: Chelsea Menjauh dari Kejaran Liverpool

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Menjauh dari Kejaran Liverpool

Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)

Jakarta, Batamnews - Chelsea nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai memperoleh poin penuh akhir pekan lalu. The Blues menjauh dari rival terdekatnya, Liverpool.

Chelsea merebut kemenangan penting di pekan kesepuluh Premier League 2021/2022. Melakoni laga tandang kontra Newcastle United, Sabtu (30/10/2021), Reece James dkk menang telak 3-0.

Tambahan tiga angka mengukuhkan status Chelsea di posisi pertama klasemen dengan 25 poin. Skuad asuhan Thomas Tuchel menjaga jarak dari Liverpool yang berada tepat di bawahnya.

Liverpool gagal memperkecil jarak dari Chelsea setelah hasil imbang melawan Brighton & Hove Albion di Anfield. Sempat unggul 2-0, The Reds kena comeback dan disamakan skornya oleh The Seagulls 2-2.

Hasil seri tersebut membuat Liverpool kini mengoleksi 22 poin, tertinggal 3 angka dari Chelsea. Mohamed Salah dkk unggul dua angka dari Manchester City yang tertahan di urutan ketiga.

Man City gagal menyalip poin Liverpool setelah hasil mengecewakan di Etihad Stadium menghadapi Crystal Palace. The Citizens menyerah 0-2 dan belum beranjak dari 20 poin di papan klasemen.

Poin Man City mampu disamakan West Ham United. The Hammers berhasil mempermalukan tuan rumah Aston Villa 4-1, sekaligus mempertahankan posisinya di empat besar dengan 20 poin.

Manchester United berada di posisi kelima dengan 17 poin, menyusul hasil positif kemenangan 3-0 di markas Tottenham Hotspur. Arsenal menguntit di belakangnya dengan poin menyamai Setan Merah.

Posisi ketujuh hingga 10 besar masing-masing ditempati Brighton, Tottenham, Everton dan Leicester City. The Toffees belum memainkan pekan kesepuluh dan bisa melejit ke urutan keenam apabila meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers.

(fox)