Setan-setan Tua yang Membangkitkan MU

Setan-setan Tua yang Membangkitkan MU

Cristiano Ronaldo tampil sip saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill).

London, Batamnews - Manchester United lagi dalam tren buruk saat menjamu Tottenham Hotspur, Tapi, berkat bantuan para pemain seniornya, Setan Merah bangkit dan menang. Top!

 

MU dalam sorotan tajam sebelum duel kontra Tottenham di pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (31/10/2021) malam WIB. MU baru saja menelan kekalahan 0-5 dari Liverpool di Old Trafford.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk MU yang cuma menang empat kali dari 10 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Maka dari itu, manajer Ole Gunnar Solskjaer merombak susunan pemain.

Duet gaek Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani dimainkan di depan, sementara Mason Greenwood serta Marcus Rashford dicadangkan. Tak cuma itu, di lini tengah, Fred dan Scott McTominay kembali dipasangkan.

Raphael Varane bisa bermain lagi bareng Harry Maguire dan Victor Lindelof. Formasi 3-5-2 dadakan Solskjaer ini berbuah manis ketika Tottenham dibuat mati kutu sepanjang pertandingan.

Ronaldo mengawali kemenangan MU lewat golnya di menit ke-41 sekaligus mengakhiri periode puasa golnya. Pada babak kedua, MU makin dominan dan Ronaldo kemudian jadi arsitek gol kedua pada menit ke-64.

Umpan terobosan kepada Cavani diteruskan dengan sepakan chip di depan gawang Hugo Lloris. Ronaldo pun tampil sempurna lewat torehan satu gol dan satu assist.

Dikutip Opta, untuk pertama kalinya sejak Agustus 2010, ada pemain MU berusia di atas 34 tahun yang melakukan kombinasi berujung gol seperti Ronaldo-Cavani. Terakhir Paul Scholes dan Ryan Giggs melakukannya saat menghadapi Newcastle United sebelas tahun lalu!

MU lantas memastikan kemenangan 3-0 lewat gol Marcus Rashford. Bagi Solskjaer kemenangan ini begitu memuaskan sekaligus membuktikan keputusannya menurunkan duet gaek, Ronaldo-Cavani, tidak salah.

"Pengalaman yang menentukan. Saya diberitahu bahwa ini adalah tim Man United tertua yang pernah saya mainkan, maka ini memang saat yang tepat," ujar Solskjaer di France24.

 

"Saya sudah tiga tahun di sini dan performa Edinson Cavani saat latihan hari Selasa kemarin adalah yang terbaik yang pernah saya lihat," sambungnya.

"Mereka tampil bagus saat main bareng, mereka saling menghormati satu sama lain. Kami punya banyak pemain bertalenta, tapi mereka harus belajar dari kedua pemain itu (Cavani-Ronaldo). Kerja keras dan kualitas mereka tiada tandingannya."


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews