Wamenkeu RI Pantau Gerak UMKM di Natuna

Wamenkeu RI Pantau Gerak UMKM di Natuna

Wamenkeu, Suahasil Nazara bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews -  Sektor Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Natuna jadi perhatian Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara.

Suahasil mengisyaratkan Pemda Natuna untuk fokus dalam pengembangan perekonomian sektor UMKM warga.

"Walau Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, kita ingin para pelaku UMKM tetap semangat dalam mengembangkan usahanya. Untuk itu, kita meminta kepada pemerintah daerah agar dapat juga memperhatikan mereka dalam mengembangkan usahanya,” ujar Suahasil, Rabu (3/11/2021). 

Wamenkeu berkunjung ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Natuna, di jalan DKWM Benteng, Ranai.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan saat ini dengan kondisi Kabupaten Natuna termasuk dalam kategori PPKM level 1, aturan pemberlakuan tersebut tidak terlalu memberatkan para pelaku UMKM.

"Dengan adanya aturan tersebut, kita dari pemerintah daerah turut membantu para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usahanya. Dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Siswandi. 

Pemerintah daerah juga telah memberikan bantuan kepada para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19 selama pemberlakuan PPKM level 3 sebelumnya.

“Sebelumnya, kita pemerintah daerah juga telah memberikan bantuan kepada para pelaku usaha Mikro yang terdata sebesar Rp 600 ribu kepada mereka para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

(Yan)