Raden Hari Inisiasi Gerakan Borong Produk UMKM Kepri

Raden Hari Inisiasi Gerakan Borong Produk UMKM Kepri

Raden Hari bersama para pelaku UMKM (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono mengajak semua pihak untuk menggalakkan gerakan beli atau borong produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kepri.

Menurutnya, ditengah kondisi ekonomi yang morat-marit saat ini, UMKM terbukti mampu bertahan dan juga merasakan efek sosial ekonomi minimnya pesanan produk.

"Kita harus peduli dengan UMKM, oleh karena itu mari kita semua galakkan gerakan beli produk UMKM Kepri agar mereka bangkit dan menjadi bagian roda penggerak ekonomi Kepri," ajak Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Baca juga: UMKM Bisa Ajukan Pinjaman Rp 20 Juta ke Bank Riau-Kepri, Bunga 0 Persen

Dia juga mendorong Pemprov Kepri melakukan hal serupa selain memang membantu UMKM dalam aspek pembiayaan.

"Kita mengapresiasi Pemprov Kepri yang sudah merencanakan aspek pembiayaan atau modal UMKM dengan bunga yang dibayarkan oleh Pemprov Kepri. Namun perlu juga upaya untuk mempromosikannya dan bahkan sampai upaya membeli atau memborong produk UMKM lokal Kepri," ujarnya.

Gerakan membeli atau memborong produk UMKM ini bisa diinisiasi siapapun termasuk Pemda dan atau tokoh masyarakat.

"Pasca Covid, ekonomi kita harus bangkit. UMKM adalah salah satu pilarnya, jika di atas kita sudah berupaya merayu investor dengan relaksasi berbagai kebijakan, untuk masyarakat harusnya juga ada program serupa yang diinisiasi oleh Pemda untuk melariskan produk UMKM yang sudah 2 tahun terakhir ini terpukul," ucapnya.

"Walau memang kita tahu juga di pusat sudah ada yang lewat diskon-diskon belanja UMKM lewat aplikasi, Pemda bisa saja menirunya. Yang penting UMKM maju, Kepri bisa sejahtera," pungkas Raden Hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews