Pedagang Pasar di Pekanbaru Bakal Terima Bantuan Rp1 Juta

Pedagang Pasar di Pekanbaru Bakal Terima Bantuan Rp1 Juta

Ilustrasi

Pekanbaru, Batamnews - Para pedagang di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bantuan ini untuk memulihkan ekonomi di Pekanbaru setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal itu disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama.

"Nantinya para pedagang yang berjualan di pasar-pasar akan diberikan bantuan," kata dia dilansir Batamnews dari Riauonline.co.id, Sabtu (25/9/2021).

Ginda berujar, bantuan ini akan diberikan kurang lebih Rp 1 juta kepada masing-masing para pedagang pasar. Adapun pasarnya merupakan pasar yang dikelola pemerintah.

Baca juga: Kasus Aktif Menurun, Firdaus Targetkan PPKM Pekanbaru Turun Level

"Kedatangan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani pada pekan lalu, sekaligus untuk melakukan pendataan terhadap para pedagang yang ada di pasar-pasar," ujarnya.

Lebih lanjut, nantinya data tersebut akan diserahkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru.

Sedangkan untuk teknis pemberian bantuannya akan langsung masuk kedalam rekening pribadi para pedagang.

"Jika pendataan selesai, secepatnya akan disalurkan. Jumlah pedagang yang didata bisa mencapai ribuan dan hampir secara keseluruhan pedagang akan mendapatkan bantuan," pungkasnya.

(ruz)