BNI Karimun Targetkan Rp 120 Miliar Dana KUR Tersalurkan

BNI Karimun Targetkan Rp 120 Miliar Dana KUR Tersalurkan

Ilustrasi. (Foto: Suara.com)

Karimun, Batamnews - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tanjungbalai menargetkan Rp 120 miliar dana kredit bisa tersalurkan kepada pelaku UMKM.

Kredit tersebut adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang masuk dalam program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021.

"Dalam program pemulihan ekonomi nasional sepanjang tahun 2021 ini, targetnya akan kita salurkan sekitar Rp 120 Miliar,” ucap Kepala BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, Risnaldi, Kamis (30/9/2021) 

Disampaikannya juga bahwa, tidak hanya bagi KUR, BNI Cabang Tanjungbalai Karimun juga memberikan peluang bagi kredit kecil non-KUR.

Dimana, hingga saat ini BNI telah mengalirkan dana segar senilai Rp 100 miliar pada kredit kecil non-KUR.

Dalam kesempatan itu Risnaldi juga mengatakan, saat ini Rumah BUMN yang didirikan BNI Tanjungbalai Karimun sejak beberapa tahun kemarin, kini sudah mulai melakukan aktifitasnya kembali.

Rumah BUMN itu sempat tidak beroperasi karena terimbas wabah Covid-19 dan produk-produk masyarakat yang terimbas.

"Sebelumnya, beberapa kegiatan sempat tertunda sejak dari awal Covid-19 mewabah dan meningkat tajam. Tapi minggu lalu kami sudah mulai aktif kembali, dengan melaksanakan pelatihan untuk trik foto. Mudah-mudahan kondisi terus membaik,” ujarnya.

(aha)