Punya Banyak Keunggulan, REI Ajak Investor Lokal Berinvestasi di Batam

Punya Banyak Keunggulan, REI Ajak Investor Lokal Berinvestasi di Batam

Kawasan Welcome to Batam (Foto:ist/net)

Batam, Batamnews - Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), terkenal dengan segala kemudahan fiskal. Hal itu pula yang menjadikan Batam sebagai primadona bagi investor untuk berinvestasi.

"Investor lokal harus berinvestasi di Batam, karena Batam memiliki segala kemudahan," kata Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Batam, Achyar Arfan, Senin (18/10/2021).

Seperti yang dikatakannya, bahwa ada tiga poin penting yang menjadi daya tarik tersendiri bagi investor, terutama dalam hal properti.

Pertama, Batam memiliki segala kemudahan fiskal, seperti FTZ dan KEK. Dengan begitu, Batam akan menjadi pembeda dari daerah lain.

Poin kedua, BP Batam juga sedang melakukan perbaikan besar-besaran di pelabuhan laut dan udara. Meliputi infrastruktur dan lain-lain.

Baca juga: Naik 10,69 Persen, Pandemi Corona Tak Pengaruhi Investasi di Batam

"Pelabuhan udara konsepnya sudah tak hanya mengandalkan penumpang, tapi juga logistik. Ini salah satu faktor menarik. Airport juga sudah bisa didarati pesawat semua ibukota di Sumatera dan Jawa," ujar Achyar.

Lalu yang ketiga, untuk industri-industri besar hampir semuanya PMA sehingga orientasinya ekspor. Dengan begitu Batam menjadi menarik karena tidak banyak daerah memiliki kemudahan seperti itu.

Menurunnya angka Covid-19 dan status PPKM membuat para investor lebih yakin untuk berinvestasi. Perkembangan investasi properti di Batam sejauh ini mengalami peningkatan sekitar 2-3 persen.

Perkembangan investor domestik pun sudah ada perbaikan dalam tiga bulan terakhir. Jadi hal itu menunjukkan bahwa ekonomi Batam sudah ke arah perbaikan.

"Bahkan ada teman kita mulai mengadakan pameran di mal. Ini tanda-tanda baik. Semoga realisasinya sesuai harapan," kata Achyar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews