Naik 10,69 Persen, Pandemi Corona Tak Pengaruhi Investasi di Batam

Naik 10,69 Persen, Pandemi Corona Tak Pengaruhi Investasi di Batam

Kantor BP Batam di kawasan Batam Centre.

Batam, Batamnews - Pandemi Covid-19 tak begitu berpengaruh terhadap industri di Batam, Kepulauan Riau. Investasi malah meningkat dan menunjukkan tren positif.

Kepala Biro Humas BP Batam, Ariastuty Sirait mengungkapkan investasi di Kota Batam, mengalami kenaikan sebesar 10,69 persen pada periode Januari-Juni 2021 atau mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

"Investasi di semester 1 dari terus meningkat. Tinggi rendahnya angka Covid-19 tidak terpengaruh terhadap industri. Mungkin berpengaruh sedikit di beberapa sektor bisnis, tapi secara keseluruhan tetap meningkat," kata dia, Senin (18/10/2021).

Untuk Januari hingga Juni tahun ini, investasi terus berkembang. Jika dibandingkan dengan semester pertama di 2020, peningkatan di 2021 ini sekitar 10,69 persen.

"Tahun ini lebih baik dari sebelumnya, ada peningkatan sekitar 10,69 persen, hampir 11 persen," ujar Ariastuty.

Mengenai perkembangan investasi untuk ke depannya, ia tak mau berkomentar banyak. Sebab dia masih menunggu laporan berikutnya mengenai hal tersebut.

"Karena kita masih menunggu laporan berikutnya, jadi belum bisa berkata banyak mengenai perkembangan ke depannya," ujarnya.

Sejauh ini, konsen BP Batam lebih ke Penanaman Modal Asing (PMA). Tak ayal jika mereka lebih gencar menggaet investor mancanegara untuk berinvestasi di Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews