Tim Batamnews Esports Rajai Turnamen e-Football ESI Kota Batam

Tim Batamnews Esports Rajai Turnamen e-Football ESI Kota Batam

Tim Batamnews Esports usai meraih hadiah jutaan rupiah dalam event ESI Kota Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Tim Batamnews Esports (BEST) berhasil keluar sebagai juara umum dalam pertandingan e-Football PES yang diadakan Esports Indonesia (ESI) Kota Batam, Kepulauan Riau, yang digelar di Park Avenue Orchad Park, Batam, 17 Oktober 2021.

Para atlet di bawah asuhan Batamnews Esports berhasil menyabet sejumlah gelar. Seorang player BEST berhasil menyabet juara satu, menyusul player lainnya juara tiga, juara empat serta satu player berhasil menembus putaran delapan besar. Para pemenang juga mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

"Alhamdulillah, sejumlah atlet Batamnews Esports berhasil merajai turnamen kali ini. Kami terus bertekad tetap berprestasi di masa pandemi," ujar Foundre Batamnews Esports yang juga CEO Batamnews, Zuhri Muhammad, Senin (18/10/2021).

Pertandingan yang digelar tersebut cukup memakan energi para player. Ada sekitar 140 slot dengan puluhan pertandingan antara player.

Mereka beradu taktik dan strategi. Event ini diikuti sejumlah atlet dari Kepulauan Riau.

Batamnews Esports (BEST) didirikan sekitar setahun lalu dan diisi sejumlah player dan atlet. Beberapa diantara langganan juara di berbagai turnamen di Kepulauan Riau.

Salah satu atlet BEST bahkan sudah pernah tembus hingga ke putaran final kejuaraan dunia.

Sebelumnya, pro player Batamnews Esports juga sempat mewakili Kepri di Pra PON XX Papua, setelah juara di kualifikasi tingkat provinsi Kepri.

Namun sayang, perjuangan anak-anak Bunda Tanah Melayu kandas di tengah jalan di tangan atlet Provinsi Banten yang lebih siap secara teknis.

Dalam kesempatan itu Ketua ESI Kota Batam Herman Sihombing berharap agar kedepan dunia e-Sports di Kota Batam semakin bergairah. 

Ia mengatakan, turnamen e-Football ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

"e-Sport Indonesia Kota Batam melakukan even akhir tahun untuk mendukung seluruh gamer e-Sports," ujar Herman Sihombing.

ESI Kota Batam, kata Herman, juga akan menyosialisasikan mengenai cabang olahraga baru tersebut ke sekolah-sekolah untuk menumbuh kembangkan olagraga berbasis elektronik tersebut.

"Selamat kepada Tim Batamnews Esports dalam kejuaran ini," ujar Herman.

(rez)